Kontes Seo MWB Dalam Anniversary MyWapBlog Ke-8 2016

kontes-seo-mwb-dalam-anni.jpg

Kontes Seo MWB Dalam Anniversary MyWapBlog Ke-8 2016 - Tidak terasa usia MyWapBlog menginjak delapan tahun sejak mulai berdirinya.
Awal munculnya builder yang dikenal sangat ramah pada perangkat handphone sampai kini ini telah banyak memunculkan bloger-bloger muda berbakat di Indonesia dan belahan dunia lainnya. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, menjelang tanggal berdirinya MyWapBlog selalu diadakan event untuk semua users dalam memeriahkan ulang tahunnya tersebut. Biasanya ada dua kategori yang diperlombakan dalam event tahunan yang diawasi langsung oleh pendiri sekaligus pemilik builder MyWapBlog, yakni Mr.Arvind Gupta.
Dua kategori yang diperlombakan dalam menyambut ulang tahun MyWapBlog biasanya yaitu kategori untuk lomba CSS dan kategori lomba menulis yang mana pada masing-masing kategori itu sangat banyak pesertanya.

Jika kita menoleh ke belakang pada event-event sebelumnya, pasti kita tahu apa yang terjadi pada saat pelaksanaan hingga penilaian lomba tersebut, meskipun pada akhirnya sering muncul ketidak puasan peserta atas keputusan dewan juri yang dinilai memang tidak mau transparan memberikan penjelasan detail dalam tata cara mengambil keputusan penilaian, sehingga sering menimbulkan benturan antar users dan juri.

Setahu saya juga yang namanya perlombaan itu pasti ada peraturan yang jelas (peraturan baku) guna memantapkan peserta dalam memahami peraturan bersangkutan. Sebenarnya tidak apa-apa kalau peraturan lomba yang sudah diterapkan itu kemudian di revisi untuk menambahkan atau mengurangi peraturan, dan hal itu seharusnya memang diketahui oleh para peserta jika ada perubahan peraturan dengan menyematkan perubahan itu pada tempat yang sudah jelas, hal itu supaya tidak timbul polemik di kemudian saat penilaian dan pengumuman lomba berlangsung.

Kembali ke pokok pembahasan tentang Anniversary MyWapBlog Ke-8 2016th yang sebentar lagi 'katanya' segera dimulai.
Sebenarnya cukup bagus pelaksanaan event MyWapBlog dalam menyambut ulang tahunnya. Tapi kemudian sering muncul permasalahan kurang puasnya peserta lomba (peserta kategori lomba menulis) atas kurang profesionalnya dewan juri dalam memberikan penilaian. Memang, banyak cara ataupun jalur yang bisa diambil para juri untuk menentukan pemenang lomba, tapi rasanya tidak masuk akal atau tak bisa diterima nalar jika penilaian tersebut kemudian memenangkan peserta lomba dengan isi tulisannya yang tak berbobot dan jauh di luar tema yang diperlombakan seperti pada event anniversary MyWapBlog ke-7 2015 lalu.

Dengan banyaknya rasa kurang puas pada peserta lomba pada event-event sebelumnya itu (pada lomba menulis) kemudian terpikirkan oleh saya, bisakah nanti lomba menulis yang biasanya dinilai oleh para juri itu diganti dengan lomba SEO saja?!
Jika selanjutnya lomba menulis itu di ganti dengan penjurian oleh Google.co.id untuk nenentukan siapa yang layak menjadi pemenang, kan sangat bagus!
Rasanya memang sangat bagus kalau kemudian pada Anniversary MyWapBlog tahun ini mengadakan kontes seo dengan tema yang telah ditentukan dan yang menjadi juri adalah Google.

Kontes Seo MyWapBlog, rasanya memang sudah saatnya MyWapBlog memberikan kesempatan kepada semua users untuk berlomba di mesin pencari seperti Google yang kita semua tahu peramban tersebut sangat banyak penggunanya.
Dengan adanya kontes seo yang diadakan oleh MyWapBlog tersebut sudah pasti para users akan berlomba-lomba untuk mengeluarkan tekhnik seo yang dikuasai supaya artikelnya dapat tampil di halaman pertama Google. Dengan para users MyWapBlog menguasai tekhnik SEO berarti untuk ke depannya mereka mampu membuat blog yang dikelola akan merajai halaman Google.
Tidak bangga kah MyWapBlog jika banyak blog di bawah benderanya yang lantas merajai tiap-tiap halaman Google dengan artikel berbobotnya karena para users sudah mahir dalam hal seo? Itu semua saya kembalikan kepada sobat yang ingin maju dalam mengelola blog. Sebab blog bukan hanya diisi dengan menulis saja, tapi seo juga harus diperhatikan. Prikityu...! (*)

Baca juga Penentuan Juara 1 Kontes Menulis Mywapblog 2015 Menuai Protes.

Tags: Anniversary MyWapBlog Ke-8 2016

8 Responses to "Kontes Seo MWB Dalam Anniversary MyWapBlog Ke-8 2016"

  1. мαdυмσє вlσg17 Juni 2016 pukul 13.03

    Kontes Seo MWB Dalam Anniversary MyWapBlog Ke-8 2016.
    http://zackymadumoe.mywapblog.com/kontes-seo-mwb-dalam-anniversary-mywapbl.xhtml

    BalasHapus
  2. 3 tahun ngeblog di mwb belum pernah ikutan kontes yg di adakan mwb, padahal hadiahnya luar biasa :) kemarin baru ada kabar bahwa mwb akan ngadakan kontes css, mungkin klo css ane cuma nonton aja lah :mrgreen: kalau artikel kayaknya agak tertarik buat ikut

    BalasHapus
  3. Belajar Teknik SEO17 Juni 2016 pukul 14.34

    cuma bisa jadi penonton kalau mwb bikin kontes

    BalasHapus
  4. Menurutku sih bikin kontes template mwb baru dan seo friendly

    BalasHapus
  5. Frisco Nirwana Putra18 Juni 2016 pukul 04.46

    Kalau kontes SEO yang diadakan akan terjadi kecurangan pastinya, melakukan blackhat SEO atau Panen Backlink dan bisa pula terjadi spamming, apalagi kalau buat banyak blog dummy kan juga MWB yang terbebani.

    Mungkin maksud anda baik, tetapi alasan MWB mengambil 2 kontes itu juga sangat baik, meminimalisir adanya kecurangan dari para peserta. Kontes Menulis adalah cara MWB untuk membuat usernya semangat untuk menulis, SEO menurut saya urusan belakangan.

    BalasHapus
  6. мαdυмσє вlσg18 Juni 2016 pukul 05.48

    @Frisco Nirwana Putra,
    Benar sekali kalau di dalam teknik seo itu ada blackchat dan lain sebagainya. Namun kan para juri bisa memantau blog-blog yang melakukan kecurangan itu dan bisa langsung mendiskulifikasi.
    Saya rasa dengan adanya kontes seo di event nanti akan bisa membangkitkan semangat belajar seo dan menulisnya banyak user, sebab bagi users yang belum tahu apa itu seo... maka mereka akan mencari info tentang seo dan mempelajarinya. Dengan demikian para user bisa mendapatkan dua ilmu sekaligus, yakni tentang bagaimana membuat artikel dan blog yang seo serta bisa meningkatan kepandaiannya di dalam menulis artikel itu sensiri.
    Jika kita melihat ke event-event yang sudah lewat, maka selalu saja polemik muncul pada katogori lomba menulis karena dewan juri dinilai nggak transparan dalam menentukan penilaian dan sering itu pemenang adalah users yang dekat dengan juri.
    Untuk pemenang ke-1 lomba menulis tahun 2015 saja itu isi artikelnya ditertawakan oleh orang-orang ahli Sastra dan Bahasa, jadi sebenarnya dari manakah si juri menilai sebuah tulisan? dari rasa senang saja atau karena si pemenang adalah orang dekat? Ya, setiap perlombaan memang ada kecurangan, meski itu kecil.

    @JulIanSyAh Mp3,
    Iya itu gan, biasanya dalam event MWB itu ada 2 kategori yang diperlombakan, yakni lomba css dan lomba menulis.

    @Belajar Teknik SEO,
    Hahaaaa, mungkin karena dirimu sudah pernah dilukai oleh para juri, ya brot?

    @Countelez MWB,
    Jika saya bisa bikin CSS, maka saya juga akan ikutan yang kontes css dari pada lomba menulis yang dalam penentuan pemenang menuai protes dari peserta lain, hikhiiikk.

    BalasHapus
  7. Saya setuju tuh kalau google yang menilai pasti tidak akan ricuh seperti tahun kemarin

    google wasit yang sah yang tidak memihak sebelah :D

    BalasHapus
  8. na saya sgt setuju gan..
    dengan artikel ini..
    kalau kontes om google yg menilai saya sdikit tertarik

    BalasHapus