~ Cara Aman Menyisir Rambut ~

cara-aman-menyisir-rambut.jpg

Mempunyai rambut sehat adalah dambaan kita semua. Rambut sehat adalah hasil dari perawatan yang berkelanjutan. Sering kecerobohan akan menyebabkan kerusakan pada rambut itu sendiri.

Dikutip мαdυмσє dari halaman Liputan6.com, menyisir adalah bagian dari tindakan membersihkan. Bila dilakukan dengan benar dan tepat, maka kulit kepala dan tiap helai rambut akan terhindar dari kotoran dan partikel kimia yang sering mengendap pada rambut dan kulit kepala.
Sirkulasi darah dan kelenjar minyak akan lebih bekerja dengan baik bila kita melakukan perawatan tersebut.

Menyisir rambut secara berlahan-lahan dan sabar akan membuat sirkulasi darah mudah terangsang. Bukan hanya menata dan mengurangi kekusutan rambut saja lho guys.

Berikut Cara Menyisir Rambut yang Aman.

  • Pertama, mengatasi kerusakan pada rambut.

Lumasi rambut terlebih dahulu sebelum anda menyisirnya. Pergunakan serum rambut untuk menjaganya agar tetap lembut, baru menyisirnya baik menggunakan jari atau sisir.

  • Menggunakan jari.

Lebih baik menggunakan jari dari pada sisir untuk rambut yang kusut karena terkadang gerakan yang dihasilkan terlalu keras bila memakai sisir.

  • Keringkan rambut sebelum menyisirnya.

Akan sangat buruk jika menyisir rambut yang masih basah. Maka biarkan rambut mengering beberapa menit sebelum menyisirnya.

  • Cara Menyisir yang Baik.

Pilihlah sisir dengan gigi yang berjarak jauh (tidak rapat). Dilanjutkan dengan menyisir dari atas ke bawah dengan satu gerakan. Ulangi hal ini sampai sisir berseluncur lancar di rambut.

  • Jangan Tidur Saat Rambut Basah.

Tidur saat rambut basah jangan pernah anda lakukan karena akan membuat kekuatan rambut jadi melemah dan akan rentan terhadap kerusakan. Itu sebabnya, menyisir rambut basah tidak baik. Ting!

Klik ini dong kang mas, diajeng!

6 Responses to "~ Cara Aman Menyisir Rambut ~"

  1. мαdυмσє вlσg27 Juli 2015 pukul 12.57

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/cara-aman-menyisir-rambut.xhtml

    BalasHapus
  2. Menyisir rambut ternyata ada caranya juga, thanks for info gan. Kalau ane asal rapih aja yang penting 100% halal :lol: :lol:

    BalasHapus
  3. Kalau ane demennya pke sisir yg giginya rapet, alasannya kelihatan lebih rapi :) tapi tergantung jenis rambut juga, kalo rambutnya kribo mungkin harus pke sisir yg longgar :mrgreen:

    BalasHapus
  4. Jarang nyisir gan....
    Rambut saya selalu pendek

    BalasHapus
  5. ane sering menyisir menggunakan jari dan pada poin Keringkan rambut sebelum menyisirnya. Kalo ane lbh baik menyisir diwaktu rambut msh basah.

    BalasHapus
  6. мαdυмσє вlσg28 Juli 2015 pukul 07.01

    @ADI SeTia,
    hehee, ya.. karena terasa enak kalau menyisir pada saat rambut basah kan?

    @Apk4U , iya gan. Karena kalau menyisir rambutnya dengan asal-asalan maka rambut kita akan mudah rontok.

    @aris riswanto, hahaa, yang enak kalau rambut krebo pakai sisir bergigi rapat gan. Biar pada ketarik-tarik itu rambut maksudnya.

    @kirito kun, Ok gan. Rambut cepak memang jarang-jarang disisir.

    BalasHapus