menteri jepang yuko obuchidan midori matsushima berhenti dari jabatan.



menteri jepang yuko obuchi dan midori matsushima berhenti dari jabatan.


1.jpg<br

Di Indonesia baru saja di laksanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI masa bhakti 2014-2019. Sementara itu di negara Jepang , dua Menteri , Menteri Kehakiman Jepang Midori Matsushima telah mengundurkan diri, beberapa jam setelah pengunduran diri Menteri Perdagangan dan Industri Yuko Obuchi. Ms Matsushima telah dituduh oleh oposisi melanggar pemilu laws. Ms Obuchi diduga telah menyalahgunakan dana dari kelompok dukungan politik dan sumbangan lainnya. Para wartawan mengatakan pengunduran diri merupakan kemunduran besar bagi PM Shinzo Abe , yang ingin membawa lebih banyak perempuan ke tingkat atas government. Mr Abe mengatakan dia mengambil tanggung jawab karena telah ditunjuk perempuan, dan bahwa mereka akan diganti dalam waktu satu hari. Keduanya adalah anggota Partai konservatif yang mengatur Liberal Demokrat (LDP) .MS Obuchi, 40, adalah salah satu dari lima perempuan yang ditunjuk oleh abe dalam perombakan kabinet bulan lalu dan itu berujung oleh beberapa orang sebagai masa depan tuduhan minister.but perdana muncul minggu lalu nya bahwa stafnya telah disalahgunakan ribuan dolar dana kampanye.


2.jpg<br

Ms Obuchi belum mengakui kesalahan pribadi, tapi pada konferensi pers yang disiarkan televisi pada hari Senin, dia bilang dia mengundurkan diri karena " kita tidak bisa membiarkan kebijakan ekonomi dan kebijakan energi stagnan... karena masalah saya ".
" saya menganggap serius dampak yang saya miliki disebabkan , " katanya. Dia juga meminta maaf karena tidak dapat berkontribusi pada tujuan utama yang ditetapkan oleh abe , termasuk pemulihan ekonomi dan " sebuah masyarakat di mana perempuan bersinar " . criminal complaint hours kemudian abe mengumumkan bahwa ms matsushima, 58, juga telah mengundurkan diri. Dia membagikan kipas kertas membawa gambar dan kebijakan nya di sebuah festival di pemilihannya, kata partai demokrat NHK.
the oposisi mengajukan pengaduan pidana terhadap dirinya pada hari Jumat, dan menuntut pengunduran dirinya, mengatakan ini adalah pelanggaran nyata dari undang-undang pemilu dan peraturan tentang penggunaan dana politik.


3.jpg<br

Wartawan BBC Jepang koresponden Rupert Wingfield-Hayes mengatakan bahwa ini bukan akhir dari masalah Abe tentang perempuan barunya ministers.Eriko Yamatani, menteri yang bertanggung jawab atas masalah penculikan Korea Utara, ditunjukkan dalam foto-foto dengan anggota kelompok ultra-nasionalis dituduh pidato kebencian terhadap komunitas etnis Korea Jepang. Istilah pertama Abe sebagai perdana menteri pada 2006-2007 melihat serangkaian skandal antara menterinya, akhirnya mengarah pada pengunduran dirinya sendiri karena alasan kesehatan setelah hanya satu tahun di kantor.


*Sumber Berita: BBC NEW-WORLD. 20-10-2014.



tag: menteri jepang yuko obuchi dan midori matsushima berhenti dari jabatan.

0 Response to "menteri jepang yuko obuchidan midori matsushima berhenti dari jabatan."

Posting Komentar