Protes Hong Kong: pembicaraan formal disepakati sebagai protes menyusut.

78051878-78051877.jpg<br

Perwakilan dari gerakan Menduduki Central Hong Kong ini telah sepakat untuk mengadakan pembicaraan resmi dengan pemerintah. Tidak ada tanggal telah ditetapkan tetapi siswa membuatnya jelas pembicaraan akan dibatalkan jika para demonstran yang tersisa dibersihkan dari jalan- jalan dengan kekerasan. Sebagai protes memasuki minggu kedua mereka, orang banyak mulai mereda sebagai PNS kembali bekerja pada hari Senin.
Para aktivis pro-demokrasi yang memprotes rencana China untuk calon dokter hewan ketika Hong Kong memegang pemilu tahun 2017. Mereka menuntut pemerintah pusat di Beijing memungkinkan suara sepenuhnya gratis untuk pemimpin wilayah itu.
Wartawan BBC John Sudworth di Hong Kong mengatakan bahwa meskipun jumlah pengunjuk rasa telah jatuh sejak akhir pekan, kelompok hard-core masih tetap dan telah tidur bawah pada barikade pada Senin malam.


78051883-78051882.jpg<br

Putaran pertama perundingan persiapan dengan perwakilan mahasiswa dan beberapa pejabat pemerintah yang berakhir pada Minggu malam, dan pada hari Senin disepakati bahwa kedua belah pihak akan memulai dialog formal.
Wartawan BBC Juliana Liu di Hong Kong mengatakan pengunjuk rasa tampaknya telah memutuskan untuk mengalahkan strategis, mungkin sementara, mundur - sebagian dari kelelahan. Dia mengatakan aktivis telah didorong oleh berita tentang pertemuan informal untuk meletakkan dasar untuk membicarakan reformasi politik. Para pengunjuk rasa marah pada rencana China untuk calon dokter hewan ketika Hong Kong memegang pemilu tahun 2017.

Kehilangan momentum? Alex Chow, sekjen salah satu gerakan protes utama, Federasi Hong Kong Mahasiswa, mengatakan kepada wartawan ia tidak khawatir tentang kerumunan berkurang. "Orang-orang perlu istirahat, tetapi mereka akan keluar lagi. Ini tidak berarti gerakan berkurang. Banyak orang masih mendukungnya," katanya.
Selama akhir pekan Hong Kong CY Leung Chief Executive telah meminta para demonstran untuk mengakhiri demonstrasi, memperingatkan bahwa polisi memiliki tanggung jawab untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memesan melanjutkan.
Dia mengatakan PNS harus kembali bekerja dan anak-anak harus pergi ke sekolah.


78052161-78052130.jpg<br

Di bagian seminggu terakhir sentral Hong Kong dibawa ke berhenti lengkap banyak sebagai besar dalam puluhan ribu berkumpul di jalan-jalan. Namun jumlah pengunjuk rasa telah menetes ke ratusan pada Senin malam, dengan sekitar 500 pengunjuk rasa yang tersisa berkemah di luar di zona protes utama di Harcourt Jalan menurut South China Morning Post.
Beberapa ratus tetap di Mong Kok, utara pelabuhan, meskipun panggilan sebelumnya oleh penyelenggara untuk pengunjuk rasa untuk menarik diri dari situs tersebut, menyusul bentrokan di akhir pekan dengan orang-orang yang menentang demonstrasi. Sejumlah kecil pengunjuk rasa masih berkemah di Causeway Bay.
Polisi mengatakan pada hari Senin bahwa setidaknya 37 orang telah ditangkap sejauh Mong Kok. Mereka mengatakan lima orang lainnya telah ditangkap karena diduga hacking website pemerintah.
Demonstrasi massal telah membagi pendapat di Hong Kong, dengan banyak penduduk frustrasi pada gangguan yang disebabkan oleh protes.
Pada hari Senin South China Morning Post melaporkan bahwa 59 pengusaha terkemuka menandatangani surat terbuka pada Menempati protes, mengatakan:. "Mengganggu tatanan sosial dari Hong Kong tidak membantu untuk pengembangan dan diskusi tentang reformasi politik juga akan itu memecahkan masalah . "



* Sumber berita: BBC NEW-WORLD. 07-10-2014.



tag: Protes Hong Kong: pembicaraan formal disepakati sebagai protes menyusut.

1 Response to "Protes Hong Kong: pembicaraan formal disepakati sebagai protes menyusut."

  1. zαcку мαdυмσє2 Mei 2015 pukul 07.36

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/protes-hong-kong-pembicaraan-formal-dise.xhtml

    BalasHapus