~ hantu jagung bakar ~

malam ini aku di rumah sendirian, karena kedua orang tuaku pergi ke tempat saudara yang katanya besok ada acara keluarga.
suasana sepi sekali karena tadi sempat di guyur hujan , dan sekarangpun gerimis masih menyanyikan lagunya.
sejenak aku melihat jauh di kuar sanaan di ujung jalan sana aku melihat sekelebatan bayangan putih terbang tanpa memyentuh tanah. kuntil anakkah itu ?.
aku takut.., bayangan tadi kian menddekat.
bayangan wajah yang pernah aku kenal setahun lalu di sebuah warung dekat rel kereta api.
aku seperti mengenal wajah itu.. , wajah dari seseorang yang pernah bercanda tawa denganku.. tapi sudah lama kami tidak perjumpa lagi , sudah 1 tahun. dan menurut kabar yang aku dapatkan dari seorang teman yang juga dekat dengan dia " silvi " namanya , katanya si silvi telah tiada , telah meninggal karena sakit yang aneh.
huff... aku hela nafas panjang dalam ketakutan dan rasa penasaran ini.di tiang listrik yang mulai lapuk karena sudah puluhan tahun berdiri dan belum di ganti , padahal tiang listrik itu sudah miring keaadaannya.kenapa gerimis belum berhenti.. , kenapa juga orang tuaku belum pulang ke rumah..?
aku takut.. dan akupun bersembunyi di balik bantal guling kesayanganku ketika aku lihat lagi kelebat bayangan putih dekat di jendela kamarku.
dan bersamaan dengan itu.. , tiba_tiba saja ada bau yang aneh yang belum pernah aku tau sebelumnya juga terdengar suara yang aneh dan menerpa daun_daun bambu yang berada tidak jauh dari rumahku.
tiba_tiba saja dari arah ujung jalan sana.. ada sekelebatan bayangan putih terbang.
belum juga rasa takut ini hilang.. , tiba_tiba saja ada bunyi gubraaaak dari ruangan dapur.
aku kian merinding di buatnya. betapa tidak merinding.. , dalam suasana seperti ini aku di rumah sendiri , lampu listrik juga mati , dari tadi belum hidup lagi. mungkin karena tadi ada bunyi petir yang begitu keras.. dan mungkin saja menyambar tabung yang nempel takut , takut , dan takut..
aku masih bersembunyi di balik bantal guling dan selimut . hawa dingin semakin aku rasakan , karena malampun semakin larut dan beranjak pagi malah.
" mas.. , minta jagung bakarnya dong.. , aku juga lapar dan kedinginan.." lirih suara dari luar rumah.
aku semakin ketakutan.. , sampai badanku jadi panas dingin tidak karuan.
tiba_tiba suara itu terulang lagi.. dan suara ketok_ketok di dinding kamarku . aku pingin lari.. tapi lari kemana..
sepintas aku lihat wajahnya yang begitu mirip dengan temanku si silvi namanya.

hari sudah siang , dan aku masih terbayang tadi malam. yach.. kejadian yang belum pernah aku alami sebelumnya. tapi terkadang tersenyum sendiri bila teringat kata_kata " mas,. minta jagung bakarnya.. aku juga lapar... " . hahahahaa kok ada ya hantu minta jagung bakar , yang ada dan biasanya minta singkong bakar kan ?. jadi hantu itu aku namai " hantu jagung bakar " dan hal ini aku ceritakan ke teman_temanku , dan mereka pun pada tertawa. entah tertawa karena lucu atau menertawakan aku.

sudah dulu ya kawan cerita dari aku. kalau ada waktu nanti kita sambung lagi , bye bye,.

1 Response to "~ hantu jagung bakar ~"

  1. zαcку мαdυмσє5 Mei 2015 pukul 17.31

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/hantu-jagung-bakar-2.xhtml

    BalasHapus