ucil dan buah kurma

dug dug dug drudug dug dug dug.. der.. der.. derrr!
suara jedur/bedug di masjid sudah berbunyi , dan wiu wiu wiu... nguing.. , suara sirine pun nyaring lewat speaker di atas sana , di masjid megah nan gagah.

dan akupun bergegas dari aktifitas yang tidak rutin , dan hanya dalam bulan puasa saja kami jalani aktifitas ini, yakni dengan menjual aneka jajanan di depan rumah. mulai dari singkong goreng , kolak , hingga buah kurma.

rasa senang nampak jelas terpancar dari wajah emak , yang aku lihat kare jajanan yang dari tadi sore di di jajakan di depan rumah tinggal sedikit.

emak,., aku mau ke masjid dulu , begitu pamitku sama emak.

he he hee.. , hatiku berdebar_debar sbt aku lihat si jantung hati begitu manis tersenyum padaku. dan ahay.. akupun jadi tersipu malu karena di dekatku banyak teman yang meledek.
cuit cuit cuiiitt.. , begitu diantara teman-teman bersiul meledek.

shalat maghrib berjama'ah pun sudah selesai, dan kami pun bergegas berlari menuju ke tempat ta'jil yang tadi masih tersisa banyak
dan kami pun saling berebutan. hahahahaa namanya juga anak kecil sich !.

aku tengok sana tengok sini mencari buah kurma yang tadi aku lihat masih ada di dekat kue lapis yang legit.
namun buah kurma kesukaanku.. memang sudah raib keduluan di sambar teman, si ucil.
uhuk uhuk uhuuuk.. tiba_tiba saja kedua mata si ucil melotot seperti mau cobot..!
hahahahaa ucil ucil.. kenapa juga makan kurma isinya juga di telan..?!. ini tidaklah lucu tapi cukup membuat kami tertawa.

waktu pun semakin malam , dan mata juga mulai meredup.
sementara suara teman yang lagi tadarusan melatunkan ayat_ayatsuci al qur'an , masih terdemgar merdu menyemtuh kalbu.

akupun rudah sampai di rumah dengan hati yang sejuk tapi perut belum kenyang.
hahahahaa akupun langsung menyambar makanan yang beqada di atas meja. aku ambil buah kurma yang penuh dengan manfaat.. , hapz.. satu biji aku masukkan ke dalam mulut. hapz.. satu biji lagi hapz.. nyam nyam nyam..
belum juga puas hati ini , belum lelah juga gigi ini mengunyah , dan hapz.. satu biji lagi masuk.. dan nyam nyam nyam...
uhuk uhuk uhuuuk.. , satu biji kurma hampir nyangkut di tenggorokanku.
he he heee , beginilah salah satu sifat buru_buru yang ada pada makhluk hidup. bukan karena apa_apa sobat.. , semoga kelak di di kemudian hari , aku bisa lebih bersabar dalam segala hal , biar semuanya jadi lebih nikmat untuk di nikmati dan juga bisa pandai bersukur atas semuanya.
dan akhirnya cukup sekian dulu coretan obat ngantukku di malam ini. mohon maaf kalau isinya kurang seru. bye bye...

0 Response to "ucil dan buah kurma"

Posting Komentar