~ Sosok Luar Biasa Pendiri Android ~

Sosok Luar Biasa Pendiri Android

Nama Android memang sudah melekat erat dengan perusahaan teknologi besar Google. Sistem operasi Android kini juga telah memasuki versi ke sepuluh.
Tahukah anda siapa sosok dibalik terciptanya Android? Dia adalah Andy Rubin, lahir pada tahun 1962, dia dibesarkan di Chappaqua, New York.
Andy Rubin adalah putra dari seorang psikolog yang kemudian mendirikan perusahan direct marketing sendiri.
Andy Rubin mengawali karir engineering-nya di bidang robotik, passion-nya adalah membangun mesin pintar (intelligence machines).

Sebelum bergabung bersama Apple, Andy Rubin awalnya bekerja sebagai manufacturing engineer pada tahun 1990-an. Andy Rubin bekerja untuk perusahaan manukfaktur Jerman bernama Carl Zeiss sebagai robotic engineer.
Pada Oktober 2003, Andy Rubin mendirikan perusahaan startup Android, Inc. di Palo Alto, California, bersama temannya yang lain yakni Rich Miner, Nick Sears, Chris White.
Pada awalnya mereka ingin mengembangkan sebuah sistem operasi canggih untuk kamera pintar, namun akhirnya sadar bahwa pasar kamera pintar tidak cukup besar. Mereka akhirnya mengubah haluan memproduksi sistem operasi untuk Smartphone yang memang tengah melejit saat itu.

andy rubin-home

Andy Rubin memang dikenal sebagai sosok yang gemar ngoprek dan menyenangi hal-hal canggih. Saking geek-nya, rumah Andy Rubin dilengkapi beragam peralatan canggih. Sampai-sampai untuk masuk ke rumah Rubin tidak menggunakan kunci. Dia hanya perlu memindai (scan) retina matanya ke sebuah alat pemindai. Bila retina sesuai, maka kunci rumah akan terbuka otomatis.

andy-rubin

Android diakuisisi Perusahaan rintisan Android, Inc. yang didirikannya kemudian diakuisisi oleh Google pada Agustus 2005. Sejumlah orang inti di Android Inc, termasuk juga Andy Rubin, Miner, dan White, diajak ke Google pasca diakuisisi. Andy Rubin memimpin tim tersebut di Google untuk mengembangkan sebuah platform perangkat mobile berbasis kerne Linux.
Sejak Android dibeli Google pada tahun 2005, Andy Rubin dianggap sebagai orang yang tepat untuk memimpin pengembangan sistem operasi robot hijau tersebut. Kemudian Andy Rubin mundur dari jabatannya sebagai bos Android di Google. Tapi Andy Rubin masih berada di Google dan kabarnya akan fokus pada pengerjaan proyek masa depan yang tentunya terkait dengan robotik. Ting!

Dilansir dari liputan6.

12 Responses to "~ Sosok Luar Biasa Pendiri Android ~"

  1. мαdυмσє вlσg27 Juni 2015 pukul 06.44

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/sosok-luar-biasa-pendiri-android.xhtml

    BalasHapus
  2. rumahnya juga banyak peralatan canggih

    BalasHapus
  3. Waw hebat banget tuh bung andy .. Berarti android itu mulai diproduksi thn 2003 ya

    BalasHapus
  4. Tomy Naxz Kreatif27 Juni 2015 pukul 08.25

    jadi begitu ya gan wah nambah ilmu nih sosok pendiri android

    BalasHapus
  5. Aby Fathur Rahman27 Juni 2015 pukul 08.34

    android emang top

    BalasHapus
  6. Hebat gan.. Sekarang android smartphone yang terbanyak diburu berbagai kalangan..
    Ane sebagai konsumen aja.. Adanya os android ini sangat membantu masyarakat dalam berkomunikasi dan keperluan lainnya dan unggul dalam persaingan dunia smartphone..

    BalasHapus
  7. Musik Bawah Tanah27 Juni 2015 pukul 13.49

    Owalah ternyata mas andy toh

    BalasHapus
  8. wiiww.. hebat hebat!!!

    BalasHapus
  9. Ak dah tau skarang dr blog ini :D

    BalasHapus
  10. dia memang pantes pendiri android, awal karirnya aja udh ketahuan gan

    BalasHapus
  11. Seputar Iklan Televisi28 Juni 2015 pukul 11.10

    Kalau tidak ada dia, tidak akan ada Android :)

    BalasHapus