Kendal Banjir di Guyur Hujan Deras

Kendal - Musim penghujan telah tiba beberapa waktu lalu dan hampir semua wilayah di Indonesia di guyur hujan lebat, begitu juga yang terjadi di daerah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
Sejak petang hujan lebat mengguyur daerah Kendal dengan guntur menggelegar, sehingga di beberapa titik wilayah terjadi banjir cukup besar. Seperti yang terjadi di Desa Ciplok, Patean, Kendal, Jawa Tengah. Hujan turun dengan derasnya, akibatnya dalam tiga jam desa Ciplok sudah mengalami banjir disana-sini. Bukan hanya persawahan yang tenggelam tergenang air hujan, tapi perkampungan warga pun banyak yang rumahnya tergenang selutut.
Sementara itu di tempat lain masih di daerah Kendal, aliran sungai Bodri meluap dan warga di dekat aliran sungai tersebut telah siaga 1. Begitu juga dengan para warga dekat sungai Blukar, mereka juga siaga 1 karena meluapnya sungai tersebut dan bukan tidak mungkin sepanjang sungai Blukar akan mengalami banjir besar karena di daerah atas (Sukorejo) masih hujan deras.

p

p

p

p

p

Seperti halnya musim penghujan sebelumnya yang sering disertai angin kencang. Di ruas jalan Sukorejo - Weleri para pengguna jalan harus memutar disebabkan ada beberapa pohon jati yang tumbang dan menutupi badan jalan.
Para pengguna jalan dari arah Sukorejo ke Weleri dan sebaliknya, dibuat kalang kabut oleh beberapa pohon jati yang menutupi ruas jalan. Mereka akhirnya memutuskan untuk bersama-sama meminggirkan pohon jati yang menghalangi perjalanan meskipun itu dirasanya sedikit merepotkan karena dilakukan secara manual. Sampai berita ini saya tulis, hujan lebat masih mengguyur deras di beberapa wilayah di daerah Kabupaten Kendal.

1 Response to "Kendal Banjir di Guyur Hujan Deras"

  1. мαdυмσє вlσg21 Februari 2016 pukul 20.34

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/kendal-banjir-di-guyur-hujan-deras.xhtml

    BalasHapus