Kartu indonesia pintar dan cara mencairkannya

kartu-indonesia-pintar-1.jpg<br

Kartu indonesia pintar dan cara mencairkannya.


" hey jhon , tumben kamu berangkat sekolah ? biasanya kalau jam segini kamu kan nguber-nguber ayam milik bapakmu, hahahaa " tanya zacky madumoe pada si jhon lenon.

" ngece.. (menghina). kan aku dapat kartu indonesia pintar om zacky... !! jadi aku bisa melanjutkan sekolahku, wueeeek..! " jawab si jhon yang tidak kalah ngecenya, hahahaa.
itulah sedikit guyonanku pada si jhon yang mendapat kartu indonesia pintar (KIP).
untuk lebih jelasnya, yuk kita simak yang di tulis harian REPUBLIKA.CO.ID di bawah ini.


kartu-indonesia-pinta-2.jpg<br

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dirjen Pendidikan Dasar, Hamid Muhammad menjelaskan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), keluarga yang kurang mampu menukarkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di kantor pos.

Ia mengatakan nanti di kantor pos mendapatkan sepaket KKS, KIP, Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan satu buah simcard handphone berisi nomor ponsel sebagai rekening menyimpan dana bantuan.

"Anak pemegang KIP dapat mencairkan dana di bank atau kantor pos yang sudah ditetapkan dengan menunjukkan kartu KIP. Kalau anaknya menerima KIP pasti orang tuanya menerima KKS karena sepaket," jelasnya, Selasa (4/11).

Penerima KIP, ujar Hamid, harus tercacat sebagai peserta didik aktif di lembaga pendidikan. KIP sendiri besarannya untuk siswa SD sebesar 450 ribu untuk satu tahun, SMP sebesar Rp 750 ribu untuk satu tahun, dan SMA Rp 1 Juta untuk satu tahun.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo mengatakan, PGRI menyambut baik upaya pemerintah membantu masyarakat yang kurang mampu dengan KIP, KIS, dan KKS.

"Mudah-mudahan bantuan ini diberikan secara komprehensif dan terus-menerus agar warga yang kurang mampu bisa terbantu,"katanya.

PGRI berharap sistemnya, jaminan hukumnya, dan uangnya bisa tepat sasaran. Jangan sampai yang tidak berhak, ikut menerima bantuan itu.


* Sumber Berita: REPUBLIKA.CO.ID , 05-11-2014.



tag: Kartu indonesia pintar dan cara mencairkannya

1 Response to "Kartu indonesia pintar dan cara mencairkannya"

  1. zαcку мαdυмσє2 Mei 2015 pukul 11.48

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/kartu-indonesia-pintar-dan-cara-mencairk.xhtml

    BalasHapus