mencegah pikun saat usia lanjut

mencegah-pikun.gif<br

selamat pagi sahabat mwb.


apakah anda pernah memikirkan hal apa yang akan terjadi pada usia lanjut anda nanti ?
mungkin saat ini anda masih muda, begitu juga dengan saya yang baru berumur tidak lebih dari 30 tahun. namun suatu saat nanti kita pasti akan tua dan berada pada usia lanjut yang mana akan menyebabkan pikun (pelupa) menghampiri kita, benar apa tidak sob ?!.

hampir semua orang ingin hidup hingga lanjut usia dengan kualitas kesehatan yang baik. untuk bisa mencapai hal tersebut memang susah-susah mudah (mungkin lho..), salah satu caranya dengan berkebun.
hal ini sepele, namun ini mampu membuat masa tua anda tidak pikun alias memiliki daya ingat yang baik.


mencegah-pikun-2.gif<br

melakukan aktivitas tanaman hijau memiliki dampak hebat bagi kesehatan.
demensia (pikun), diabetes tipe II dan serangan jantung dapat dicegah dan diatasi dengan terapi luar ruangan seperti berkebun.
untuk demensia, indra tubuh distimulasi dengan sentuhan, harum atau bau, serta suara di taman efektif memberikan terapi pada pasien demensia.
jadi, risiko kegemukan, serangan jatung, dan diabetes tipe II juga bisa dicegah dan dikurangi dengan berkebun. aktivitas ini menuntut untuk terus aktif bergerak, mulai dari jongkok, berdiri, mengangkat beban sehingga badan terus aktif.
cara ini ampuh dan lebih sederhana untuk mengatasi penyakit diatas daripada obat-obatan.
dan menurut saya, sebaiknya masyarakat kota memperbanyak beraktivitas di luar ruangan. berkebun membuat orang-orang terkoneksi kembali ke alam yang dapat membuat perubahan besar bagi kesehatan.
coba kita tengok bagaimana kebanyakan orang tua lebih suka berkebun atau paling tidak menengok dan berlama-lama di kebun, hal ini di karenakan suasana yang menyenangkan dan mereka bisa mendapatkan fikiran yang fresh dan lain sebagainya karena suasana tanaman.



tag: mencegah pikun saat usia lanjut

0 Response to "mencegah pikun saat usia lanjut"

Posting Komentar