~ beberapa makanan pencegah nyeri sendi ~

pencegah-nyeri-sendi.jpg<br

Badan semakin tua, kesehatan pada persendian pun akan semakin menurun. Kesehatan sendi yang menurun dapat menyebabkan banyak masalah, mulai dari nyeri sendi hingga arthritis (radang sendi). Namun begitu, masalah sendi ini bisa di antisipasi dengan mengonsumsi makanan yang tepat.
Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk mengantisipasi masalah sendi dan dapat menyehatkan persendian.

* Buah pepaya.

Di sebuah penelitian pada tahun 2004 telah menemukan bahwa orang yang kekurangan vitamin C berkemungkinan besar akan mengalami masalah persendian hingga tiga kali lipat.
Buah pepaya ini mengandung vitamin C yang tinggi, bahkan dua kali lipat lebih tinggi di bandingkan buah jeruk. Selain itu, buah pepaya juga mengandung beta karoten, antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan persendian.

* Buah apel.

Memakan satu buah apel sehari, bisa mencegah arthritis. Ini karena buah apel tersebut mengandung antioksidan yang bernama quercetin, yang dapat membentuk kolagen dan mencegah kerusakan.
Kolagen merupakan komponen vital dalam persendian. Alangkah bagusnya anda mengonsumsi buah apel dengan kulitnya karena quercetin ada lebih banyak pada kulit buah apel. Semakin merah buah apel tersebut, maka akan semakin tinggi tingkat quercetinnya.

* Teh hijau.

Teh hijau ini mengandung polyphenol, yaitu sejenis antioksidan yang dapat menjaga kesehatan sendi. Teh hijau juga mengandung antioksidan EGCG yang sangat penting untuk meredakan rasa sakit akibat arthritis dan dapat mencegah kerusakan molekul pada sendi kita.

* Jahe.

Jahe ini sudah di gunakan sejak lama untuk meredakan nyeri sendi, pembengkakan, juga peradangan.
Jahe ini mengandung zat yang disebut gingerol yang bermanfaat untuk mencegah peradangan.

* Brokoli.

Brokoli mengandung sulforaphane, yaitu zat yang membantu untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, brokoli juga mengandung banyak kalsium dan nutrisi yang penting bagi kesehatan sendi.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat mengantisipasi atau pun mencegah nyeri sendi. Terima kasih.


tag: beberapa makanan pencegah nyeri sendi

0 Response to "~ beberapa makanan pencegah nyeri sendi ~"

Posting Komentar