~ Emosi ~

emosi-img.jpg<br

Entah kenapa hari ini aku begitu sangat emosi. Padahal aku bukan seorang perempuan yang lagi datang bulan/haid dan merasakan nyeri di perutnya, juga bingung karena tidak punya uang belanja atau pun di goda lelaki yang sangat menyebalkan baginya.
Sudah dua kali aku lemparkan hp jadulku ke sofa super sobek, karena emosi !!! dan tidak akan yang ke tiga kalinya karena kalau rusak bisa-bisa aku tidak ngeblog di mywapblog. hahahaa.

Emosi, sering sekali kita mendapatkannya, saat sendiri atau pun di tempat ramai.
Emosi memberikan dampak yang tidak pernah kita inginkan.
Tidak sedikit dari emosi yang meninggalkan efek destruktif/merusak. Andai saja kita bisa memahami makhluk apa sesungguhnya emosi itu, tentu kita dapat menjadi lebih bijaksana bukan ?!.

Emosi mungkin merupakan reaksi atas berbagai kejadian yang berlaku dalam kehidupan kita.
Emosi juga bisa menentukan bagaimana sebuah kejadian di pahami dan disikapi.
Sebuah emosi biasanya berangkat dari prasangka dan stereotipe/jalan pintas pemikiran seseorang.

Emosi merupakan bagian dari perasaan kita. Bila tidak di kendalikan, emosi bisa membatasi persepsi/pemahaman kita. Itu sebabnya, sudah seharusnya emosi bisa dikendalikan, bukan dia yang mengendalikan kita.
Sebab bila emosi dibiarkan masuk dalam logika/akal maka akan menjadi berbahaya. Persepsi kita bisa menjadi selektif. Membuat kita hanya melihat apa yang sesuai dengan perasaan kita.

Berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu (dalam emosi), agar bisa dipertimbangkan dengan bijaksana, dan membawa kita pada keselamatan, baik dalam perkataan ataupun tindakan. Terima Kasih.


tag : Emosi

0 Response to "~ Emosi ~"

Posting Komentar