~ lakukan cara pacaran yang baik ~

a


Sore itu, aku jalan-jalan bersama si kecil, biasa.. menikmati waktu setelah seharian membanting tulang.
Aku kayuh sepeda dengan pelan sambil sesekali menggoda si kecil hingga terdengarlah suara tawanya yang renyah.

Tidak terasa hari semakin sore, dan aku sampai (melewati) sebuah bangunan yang tidak jauh dari ruas jalan, aku lihat ada dua insan manusia lagi duduk berduaan. Usia mereka masih muda, sekitar 14 tahun.
Kemudian aku tersenyum, ketika mereka saling cium dan saling pagut dan tangan si laki-laki bergerayangan entah kemana, hahaa.
Rupanya mereka sepasang remaja yang lagi memadu cinta. Tanpa bermaksud mengganggu mereka, aku pun melanjutkan mengayuh sepeda dengan sesekali tersenyum dan tertawa bersama si kecil yang imut tentunya.


Di bawah ini hanya sebuah coretan akan sepasang remaja kecil yang memadu cinta tadi.

Mulai tertarik pada lawan jenis adalah hal yang normal saat remaja. Karena para remaja ini pun ingin merasakan pacaran dalam jatuh cintanya. Akan tetapi belum banyak remaja yang mengerti bagaimana cara pacaran yang baik, sehat di usia tersebut.

Kegiatan pacaran di maksudkan sebagai suatu kegiatan yang akrab antara dua orang yang tertarik satu sama yang lain.
Kegiatan di sini antara lain untuk bersenang-senang, mengenal lawan jenis lebih mendalam, memperluas pergaulan hingga untuk status sosial saja.
Tidak semua pacaran di dasari oleh rasa cinta, ada juga kegiatan pacaran yang di lakukan demi alasan finansial (maksud di sini adalah aset), karena bisa memperoleh bermacam fasilitas dengan gratis alias bermodus.

Memang saat ini gaya pacaran remaja sudah permisif (terbuka), dan hal ini tidak bisa di pungkiri memang.
Berpelukan, berciuman, rabaan, bahkan berhubungan seksual sudah di anggapnya sebagai bentuk kasih sayang terhadap lawan jenis.

Terkadang pengetahuan akan seks pada remaja masih sangat kurang, sehingga menyebabkan persepsi yang salah.
Para remaja masih belum bisa membedakan antara cinta, seks, dan pacaran itu sendiri. Mereka masih menganggap seks merupakan manifestasi (terwujud) dari cinta.

Penting sekali buat para remaja tentang pengetahuan seksual.
Remaja harus punya pengetahuan bahwa apa efeknya kalau mereka melakukan seks yang salah.
Mereka juga harus punya keyakinan kalau tubuhnya sangat berharga, tidak untuk di rusak atau pun di rugikan dengan cara-cara seperti tersebut di atas.
Keyakinan untuk menjaga dirinya sendiri dan orang lain juga perlu di miliki oleh remaja.

Orang tua harus berani berperan di sini. Orang tua jangan bersikap tertutup, nanti si anak malah akan mencari informasi dari sumber yang tidak jelas, seperti internet, atau teman yang sama-sama tidak mengerti tentang pengetahuan seks tersebut dan malah akan berakibat fatal. Oleh karena itu, sebaiknya orang tua jangan menganggap hal ini sesuatu yang tabu untuk di jelaskan pada si anak, biar nanti si anak jadi mengerti dan tidak melewati batas-batasnya dengan saling buka-bukaan baju saat berpacararan.



klik ke postingan yang lalu.


tag: lakukan cara pacaran yang baik

1 Response to "~ lakukan cara pacaran yang baik ~"

  1. http://zackymadumoe.mywapblog.com/cara-pacaran-yang-baik.xhtml

    BalasHapus