~ si yoyo yang idiot ~

a


Sebut saja dia yoyo, bocah idiot berumur 10 tahun.
Si yoyo adalah seorang penderita keterbelakangan mental (idiot) sedang, di mana dia masih bisa mengenal orang-orang di sekelilingnya juga bisa mengerjakan sesuatu yang orang normal ajarkan.
Kedua orang tua yoyo sangat menyayangi anaknya tersebut, hingga pengawasan dan pembelajaran ekstra mereka berikan meski orang tua yoyo sendiri sering di sibukkan oleh pekerjaan. Semua itu agar si yoyo tidak terlalu tenggelam dalam keterbelakangan mental dan bisa menjadi orang yang berguna, begitulah harapan orang tua yoyo.

Kedua orang tua yoyo adalah orang yang cukup mempunyai. Mereka boleh di bilang keluarga yang berada.

Ayah si yoyo sering mengajak anaknya ikut menemani ketika sang ayah mengotak-ngatik mobil kesayangannya, karena kebetulan sang ayah suka sekali membengkel mobilnya sendiri.

Pada suatu hari, di saat si yoyo di ajak jalan-jalan oleh ibunya ke tempat umum, hati yoyo senang sekali, dia tidak tau kalau orang-orang di sekitarnya ada yang mencibir.
Si yoyo asik bermain dan tidak memperdulikan cibiran tersebut.

Si yoyo kemudian memandangi sebuah mobil yang mendadak berhenti di jalan dekat anak itu bermain. Di lihatnya, keluar seorang lelaki dari dalam mobil tersebut dan langsung membuka kap mobil dan memeriksanya.

" sialan ! kenapa ini mobil !. aduh.. mana aku tidak bisa memperbaikinya " kemudian laki-laki itu celingukan sendiri dengan hati yang kesal.
Lelaki itu kemudian memeriksa mesin mobil lantas mencoba menghidupkannya, tapi tidak berhasil hidup.

Dengan berlari, si yoyo mendekat ke mobil itu. Di pandanginya mesin mobil karena kapnya yang masih terbuka.

" woy , mau apa kamu ?! sana pergi ! " suara lelaki itu. Sebentar si yoyo menatap lelaki tersebut, lantas dia mencoba berbicara pada lelaki itu dengan suara bahasa yang tidak jelas dan tidak di mengerti oleh lelaki tersebut.

" kamu ngomong apa sih ?! sana pergi ! " kata lelaki itu.
Si yoyo bukannya pergi, tapi malah menyentuh-nyentuh bagian tertentu dari mesin mobil tersebut, dan tentu saja lelaki itu pun marah.
Dari tempatnya duduk, ibu si yoyo kemudian datang mendekat kepada si yoyo dan lelaki di dekat yoyo.

" kenapa nak ?. maafkan anak saya ini iya pak " kata ibu yoyo dengan kelembutan kepada anaknya dan menghormati kepada lelaki tersebut.

" bu, a a u uk mba embil ndup " kata si yoyo kepada ibunya sambil menunjuk ke dalam mobil.

" maaf pak, kata anak saya ini.. coba sekarang mobilnya di hidupkan " begitu kata ibu yoyo yang lantas tersenyum serius.
Melihat keseriusan wajah ibu si yoyo, kemudian lelaki itu menghidupkan mesin mobil dan... Cekikikikikiki...k Mbreeee..mmm mbreeem mbre...m, mesin mobil pun hidup. Lelaki itu di buat melongo olehnya sebelum dia keluar dan berdiri di dekat si yoyo dan ibunya.

" bagaimana pak ? " tanya ibu yoyo pada lelaki di dekatnya.

" kok bisa hidup ya ?, terima kasih lho bu, nak dan maafkan saya tadi iya " kata lelaki itu. Setelah berbincang-bincang sebentar dan mengucapkan terima kasihnya, lelaki itu kemudian melaju dengan mobilnya. Sementara itu ibu si yoyo tersenyum pada anaknya, kemudian mengajak anaknya pulang ke rumah. SEKIAN.

Mohon Maaf Kalau Terdapat Kesamaan Nama Tokoh.


klik ke postingan yang lalu.


tag: si yoyo yang idiot

0 Response to "~ si yoyo yang idiot ~"

Posting Komentar