~ si pelawak ' mandra ' kini ~

a


Siapa yang tidak tau dengan mandra naih atau lebih di kenal dengan mandra ?.
Pelawak yang terkenal lewat sinetron ' Si Doel Anak Sekolahan ' ini di jadikan tersangka atas kasus dugaan korupsi program siap siar di Televisi Republik Indonesia (TVRI) tahun 2012.

Si mandra telah di tetapkan oleh penyidik pidana khusus (pidsus).
Mandra adalah direktur PT Viandra Production. Selain mandra, penyidik juga menetapkan dua tersangka lain, yaitu Iwan Chermawan (Direktur PT Media Art Image) dan Yulkasmir (Pejabat Pembuat Komitmen yang juga seorang pejabat teras di TVRI).
Ketiganya di jerat pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 UU No 31/1999 Jo UU 20/2001.

Dalam proyek tersebut, Viandra memenangi tender enam paket senilai Rp 16 milliar.
Ada indikasi pemalsuan di dapat satuan pengawas ketika melakukan audit khusus pada program-program siap siar TVRI, dan tidak ada kecocokkan tanda tangan si mandra di KTP (Kartu Tanda Penduduk) pada blangko paket program siar.
Di telusuri lebih lanjut, satuan pengawas menemukan dugaan penyimpangan dalam lelang 15 paket proyek program siar TVRI yang di menangi tujuh rumah produksi, termasuk milik mandra. Dan kerugian negara mencapai nilai Rp 40 milliaran.


Si mandra sebelumnya pernah di periksa oleh kejaksaan agung terkait kasusnya pada 11 november 2014 tahun lalu terkait perusahaannya sebagai pemenang tender program acara TVRI.


Sebelum si mandra terkenal menjadi produser dan sutradara, pelawak yang satu ini mengawali kariernya dengan bermain lenong betawi. Si mandra tergabung dalam lenong ' Betawi Setia Warga '.
Setelah malang melintang dalam dunia lenong, si mandra akhirnya di ajak oleh rano karno pada tahun 1990-an untuk bermain dalam sinetron ' Si Doel Anak Sekolahan '.
Sedangkan sinetron Si Doel Anak Sekolahan adalah sinetron asli indonesia yang pertama kali di tayangkan stasiun TV swasta (RCTI) pada tahun 1994.

Berlahan namun pasti, nama si mandra mulai tenar. Hampir setiap hari wajah gantengnya muncul di layar kaca bersama sang aktor legendaris betawi, Benyamin S (almarhum).

Si mandra jarang muncul di layar kaca setelah kegagalannya dalam pencalonan diri sebagai Calon Legeslatif (Caleg) DPR-RI 2009 dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilu tahun 2009. Namun kini wajah si mandra kembali menghiasi layar kaca, tapi bukan untuk menghibur penggemarnya, melainkan guna penyidikan yang di liput para wartawan tentunya.


klik ke postingan yang lalu.


tag: si pelawak ' mandra ' kini

0 Response to "~ si pelawak ' mandra ' kini ~"

Posting Komentar