Cara Menutup Penuh Aplikasi Tak Terpakai di Samsung Young 1

Bak kacang goreng smartphone laris manis di tengah masyarakat. Banyak masyarakat di belahan dunia ini yang mencari dan menggunakan perangkat smartphone ber-OS Android karena memang perangkat yang satu ini mempunyai system hampir sempurna sama dengan perangkat Laptop/PC dan boleh dibilang jika smartphone adalah komputer mungil yang bisa di bawa kemana saja. Namun demikian smartphone bukan tak berarti tidak punya kekurangan. Masih terdapat banyak kekurangan pada perangkat ber-OS Android dan diantara celah kekurangan smartphone tersebut yakni dengan borosnya batterai karena hampir semua aplikasi yang ada di dalamnya berukuran besar. Bukan hanya itu saja, selain ukuran aplikasinya jumbo, aplikasi-aplikasi tersebut juga sering menghabiskan kuota Internet apalagi kalau aplikasi bersangkutan tidak tertutup sepenuhnya setelah tidak kita pakai. Lihat bahayanya kuota Internet tersedot aplikasi tak terpakai.

Tidak seperti pada hp ber-OS Symbian dan Java yang tiap aplikasi ditutup maka aplikasi tersebut akan tertutup sepenuhnya dan tidak menyedot kuota Internet, aplikasi di smartphone OS Android tersebut sering sekali terbuka sendiri sehingga kuota Internet pun cepat ludes. Nah, untuk mengakali kejadian aplikasi tidak tertutup sepenuhnya pada hp Android kita bisa melakukan sebuah tindakan cepat dengan klik 'hapus data' aplikasi yang ada di pengaturan hp, tapi hal ini agak merepotkan jika kita harus mengklik satu persatu dari aplikasi tersebut. Lantas bagaimana agar cepat dalam menutup aplikasi yang terbuka dengan sendirinya? Berikut cara menutup aplikasi yang tidak tertutup penuh pada hp Android Samsung Young 1 (tidak memakai aplikasi bantuan) dan mungkin cara ini juga bisa dilakukan pada hp Android merk lain. Lakukan penutupan aplikasi secara berkala.

menutup-aplikasi-samsung.png

menutup-aplikasi-bersamaa.png

  • Tekan tombol home menu agak lama, tekan 'Pengelola tugas' kemudian tekan icon RAM dan tekan hapus memori, maka nanti akan muncul keterangan aplikasi ditutup seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

    tutup-aplikasi-tidak-terp.png

    Itulah sedikit trik yang bisa diterapkan pada hp Android sobat agar kita bisa terhindar dari kekeringan kuota Internet karena tersedot oleh aplikasi tak terpakai, see you...!!!

    Artikel terkait: Aplikasi CPU-Z 1.17 New Android.

    Cara menutup penuh aplikasi tak terpakai di Samsung Young 1.

4 Responses to "Cara Menutup Penuh Aplikasi Tak Terpakai di Samsung Young 1"

  1. мαdυмσє вlσg28 Maret 2016 pukul 07.36

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/cara-menutup-penuh-aplikasi-tak-terpakai.xhtml

    BalasHapus
  2. saya juga suka pakai cara ini nih. kbetulan hp saya samsung galaxy pocket.

    BalasHapus
  3. Hampir setiap hari saya ngelakuin cara ini untuk menutup sementara aplikasi yg sedang tidak dipakai. Nice info gan! :)

    BalasHapus
  4. makasih bro infonya...hpku young 1

    BalasHapus