GBK Bakal 'Ngejreng' Akan Dipercantik Jelang Asian Games 2018

gbk-bakal-ngejreng-akan.jpeg<br(Stadion Gelora Bung Karno)

Stadion GBK bakal 'ngejreng' dipercantik, prestasi akan banyak di raih, itu yang kita harapkan.
Dalam menghadapi Asian Games 2018 nanti, akan ada penyempurnaan di Stadion Gelora Bung Karno atau dulu yang lebih di kenal dengan nama Senayan. Hal itu di ungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, di Yogyakarta, pada Minggu 11 Oktober 2015.
Renovasi untuk mempercantik GBK itu sendiri dijadwalkan selesai pada November 2017 atau sebelum berlangsungnya event.
Rp 3 triliun disediakan guna persiapan Asian Games 2018 yang nantinya akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, dimana kedua daerah tersebut akan menjadi tuan rumah.
Menurut Menpora, anggaran sebesar itu paling banyak nantinya akan tersedot membangun Aquatik dan Velodrome di Jakarta saja. Sedangkan di Palembang untuk membangun wisma atlet.
Mungkin pembangunan mempercantik GBK dan pembangunan wisma atlet di Palembang akan berjalan lancar, sebab uang sebanyak itu tidak cuma berada di Kemenpora saja tapi juga di sejumlah kementerian terkait.

Kemenpora juga tengah menyusun rencana induk yang akan selesai pada bulan ini, kemudian akan dilanjutkan dengan grand design akan dibuka ke publik yang berisi kontruksi, pemanfaatan dan pengolahan.

Semoga apa yang dikatakan Menpora akan menjadi sebuah kenyataan dan tidak akan menghabiskan uang anggaran melebihi yang sudah ada, apalagi nanti terus mengemis pada rakyat.
Sirkuit di GBK nanti akan terhubung dengan MRT dan ada beberapa space public seperti di LA (Los Angeles). GBK nanti akan dibuat adanya restoran dan lainnya dengan modern. Tidak main-main dalam rencana pengembangan stadion Utama Gelora Bung Karno ini, sebab Menpora Imam Nahrawi sudah bertemu langsung dengan perurasahaan IT terkemuka Jepang, Nippon Electric Company (NEC).

Satdion GBK yang dibangun pada 1960 itu nantinya bakal dilengkapi teknologi paling gres. NEC menyampaikan kesiapannya untuk mendukung Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 nanti, khususnya dalam membuat stadion menjadi modern.
NEC ingin memberikan satu solusi yakni Stadium Solution di Indonesia dan hal itu sudah dicoba ole NEC di Brasil.

Imam Nahrawi memastikan kalau renovasi GBK tidak akan merubah posisi heritage dari stadion karena hanya dipercantik dan ditambah fasilitas penunjang. Seperti parkir kendaraan bermotor nanti akan di basemet semuanya,
Kita tunggu hasil set-up ulang tersebut.

8 Responses to "GBK Bakal 'Ngejreng' Akan Dipercantik Jelang Asian Games 2018"

  1. мαdυмσє вlσg12 Oktober 2015 pukul 06.20

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/gbk-bakal-ngejreng-akan-dipercantik-jela.xhtml

    BalasHapus
  2. Salam gan.
    Baguslah kalau begitu. Buatlah GBK kebanggaan kita jadi lebih baik dan modern. Semoga tidak hanya rencana saja tapi dengan tindak nyata, lebih bagus dimulai dari sekarang jadi cepat perbaikannya.

    BalasHapus
  3. saya tinggal di semarang,genuk

    BalasHapus
  4. Okelah, kita tunggu bareng-bareng prestasi dan hasil renovasinya.

    BalasHapus
  5. Putra Anak Kerinci12 Oktober 2015 pukul 17.07

    Stadion GBK adalah stadion kebanggan indonesia, saya sangat mendukung tentang renovasi stadion ini.

    BalasHapus
  6. baguslah, semoga prestasi indonesia juga bisa ngejreng.

    BalasHapus
  7. percuma dipercantik entar si rusak lg oleh para monyet ibukota

    BalasHapus
  8. мαdυмσє вlσg15 Oktober 2015 pukul 19.43

    @team catatan adam,
    Hahahaa, biarkan saja gan, mungkin mereka yang suka merusaknya adalah orang-orang kurang kerjaan dan tidak ingin olah raga di Indonesia maju.

    BalasHapus