Jenis Makanan Yang Sangat Ampuh Memberantas Jerawat

jenis-makanan-yang-sangat.jpg<br(foto:thefacialfitness.com)

Jerawat adalah sebuah penyakit kulit dimana pori-pori yang tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah.
Timbulnya jerawat sendiri kemungkinan disebabkan oleh perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit, hingga perubahan hormon lainnya (hormon kortisol/hormon stres) dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Ditambah lagi dengan bakteri. Sel-sel kulit mati yang bercampur dengan debu atau kotoran yang jumlahnya tidak sedikit dan sudah meningkat itu kemudian menyumbat, menjadi bintik-bintik hitam ataupun putih.

Sering kita mendengar kalau penyebab timbulnya jerawat adalah makanan berminyak, makanan pedas, kacang-kacangan. Tapi itu tidak sepenuhnya benar. Faktor umum timbulnya jerawat adalah peningkatan hormon stres tadi, dimana saat tingkat stres tinggi, maka jerawat akan muncul semakin banyak. Dan makanan berminyak juga makanan pedas akan membuat tubuh memproduksi lebih banyak insulin. Hingga hormon kortisol akan semakin banyak dan memudahkan timbulnya jerawat.

Kita memang harus bisa memperhatikan pola makan yang seimbang agar kualitas kulit bisa terjaga. Dengan demikian kecil kemungkinan jerawat akan tumbuh subur di kulit kita. Disamping itu diet seimbang yang sempurna untuk membasmi jerawat juga sangat diperlukan, yakni dengan memakan makanan seperti di bawah ini untuk menghindari munculnya jerawat dengan mudah sekaligus membasminya.

  • Anggur.

    Buah anggur penuh dengan antioksidan yang mampu membantu mengatasi jerawat dan penyakit kulit seperti alergi. Makan berserta bijinya karena keduanya punya manfaat yang besar untuk kulit.

  • Alpukat.

    Buah yang satu ini penuh dengan komponen vitamin E dan C, keduanya sangat penting untuk menyingkirkan jerawat, melawan keriput sampai menjaga elastisias kulit.

  • Wortel.

    Wortel berisi dengan beta karoten yang mampu bertindak sebagai konversi vitamin A, dan membantu selenium dalam tubuh untuk bertindak lebih efektif.

  • Ikan.

    Asam lemak esensial seperti omega 3 dan 6 yang terdapat pada ikan akan sangat penting untuk menjaga kulit sehat. Ikan sarden dan ikan salmon adalah ikan yang kaya akan vitamin.

  • Tiram.

    Tiram mempunyai seng dan vitamin A. Hal ini bisa membantu kita dalam mengalahkan jerawat yang tumbuh di wajah.

  • Bawang putih.

    Bawang putih dikenal sebagai allicin yang sangat berguna dalam membunuh semua bakteri dan virus di dalam tubuh. Sehingga dengan mengonsumsinya maka jerawat akan menghilang lebih cepat.

    Demikianlah beberapa jenis makanan yang sangat ampuh mencegah dan memberantas jerawat.

8 Responses to "Jenis Makanan Yang Sangat Ampuh Memberantas Jerawat"

  1. мαdυмσє вlσg16 Oktober 2015 pukul 07.29

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/jenis-makanan-yang-sangat-ampuh-memberan.xhtml

    BalasHapus
  2. Putra Anak Kerinci16 Oktober 2015 pukul 11.10

    Ternyata alpukat ampuh untuk menghilangkan jerawat.

    BalasHapus
  3. wah sangat bermanpa'at nh gan
    Ntar ane praktekin klo ane ada jerawatnya wkwkwkw

    BalasHapus
  4. kbetulan saya lagi ada masalah sama jerawat,

    BalasHapus
  5. Belajar Teknik SEO16 Oktober 2015 pukul 16.28

    Saya gak jerawatan bro

    BalasHapus
  6. saya gak jerawatan gan, tapi thanks info nya

    BalasHapus
  7. wihh ternyata wortel juga bisa... Bahkan bawang putih..

    BalasHapus
  8. wah saya suka ikan sarden :D

    BalasHapus