Kenapa Kita Harus Memakai Uang ADM?

p

Uang ADM itu apa sih?
Apakah sobat pernah memberikan uang Adm kepada seseorang untuk meluluskan mendapat pekerjaan? Jika iya, maka itu terserah Anda, hehee..

Uang Adm ialah uang administrasi. Biasanya uang seperti itu diberikan oleh seseorang kepada orang lain yang memintanya dengan jumlah yang sudah ditentukan karena suatu sebab agar dia bisa diterima bekerja di sebuah tempat yang di inginkannya.

Tidak jarang orang pintar yang mengeluarkan puluhan juta dan memberikan kepada orang lain demi mendapatkan sebuah pekerjaan. Mereka mau melakukan hal itu karena kebanyakan telah kepepet oleh situasi bosan menjadi seorang penggangguran, dan yang ada dibenak mereka adalah mendapatkan sebuah pekerjaan mentereng dengan gaji lumayan. Sampai-sampai mereka rela memberikan uang admistrasi kepada orang bersangkutan, padahal tidak jarang bila uang yang ia berikan sebagai administrasi itu hasil dari menghutang.

Apakah memberikan uang administrasi untuk kemulusan mendapatkan pekerjaan itu salah?
Tidak salah, karena kita memberikannya dengan sopan kok. Lantas? Hanya eman-eman saja (Jawa - red).
Coba kita renungkan. Kita memberikan uang administrasi 10 juta pada seseorang yang menjanjikan kita akan diterimanya bekerja pada sebuah instalasi tertentu. Padahal kita belum tentu akan benar diterima dan bekerja di tempat yang dijanjikan, iya kan? Dan pastinya kita akan sangat menyesal bila kita tidak jadi diterima bekerja, padahal uang terlanjur sudah diberikan. Kita pasti akan marah karena kebanyakan kasus jika uang sudah berada di tangan orang lain maka sulit untuk diminta kembali, benar tidak?

Sebagai orang yang mau berpikir dengan jernih, kita mesti mempertimbangkan hal dalam memberikan uang admistrasi seperti itu.
Kenapa uang administrasi tersebut tidak kita pergunakan untuk modal saja? Toh nantinya kita sendiri yang akan merasakan hasilnya.
Memang susah kok kita menentukan bisnis apa yang akan kita geluti dengan uang modal yang hanya segitu. Yang membuat kita kesulitan dan akhirnya malas itu karena kita membayangkan sebuah bisnis besar dengan pendapatan berlimpah, dan hal seperti itu lah yang akan membuai kita menuju kegagalan, bahkan kehancuran.
Kita cukup menjalankan apa yang kita bisa dan nyata di depan mata saja. Contohnya, uang 10 juta tersebut akan ada sisa banyak bila kita menjalankan bisnis isi ulang pulsa, iya kan? dan tentunya kita harus mengolahnya dengan teliti dan penuh kesabaran.

Jadi, buat apa mengeluarkan uang administrasi segala macam kalau hanya untuk mendapatkan pekerjaan. Toh nanti di dalam kita bekerja akan di gaji memakai uang administrasi itu yang seyogyanya uang kita sendiri. Belum lagi nanti kita di dalam bekerja selalu di awasi oleh orang-orang itu. Sangat tidak mengenakkan bukan?
Jadi tidak perlu kita memakai atau memenuhi permintaan uang administrasi hanya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Lebih baik kita bekerja sendiri semampu kita, dan lebih bagus lagi kalau kita bisa menciptakan lapangan kerja buat orang lain.

Opini lain: Otakku di Onani

7 Responses to "Kenapa Kita Harus Memakai Uang ADM?"

  1. мαdυмσє вlσg21 Oktober 2015 pukul 13.13

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/kenapa-kita-harus-memakai-uang-adm.xhtml

    BalasHapus
  2. Putra Anak Kerinci21 Oktober 2015 pukul 13.52

    Aku masih sekolah alias belum mau bekerja.

    BalasHapus
  3. Saya setuju ama putra anak kerinci:-D, mau sekolah dulu.

    BalasHapus
  4. secara praktek emg bnyk sob diindonesia

    BalasHapus
  5. wah admin blog ini kayaknya lagi melamar pekerjaan yah?
    sudah kenal biaya ADM segala

    BalasHapus
  6. Betul sob, skrg kebanyakan pada mau jalan pintas, dan juga gmw ngambil resiko, mgkin mereka berpikir kalo uang itu dipakai utk modal usaha blm tentu usaha bs berkembang, takut modal habis. Sedangkan kalo kerja udh pasti tiap bln dapat gaji.

    BalasHapus
  7. gimana ya, uang kayaknya udah jadi raja.

    BalasHapus