cerita tadi

selamat malam sahabat mwb

kembali sebuah coretan buat sobat.
cerita lucu saat shalat maghrib tadi. dan ini bener-benar terjadi.
ceritanya pas ketika saat shalat maghrib tadi. seorang pemuda (sebut saja si jhon, ok) yang sedang khusuk melaksanakan ibadah shalat maghrib terselib sebuah cerita lucu sekaligus agak membuat "gelo" (menyesal) karena akhirnya kejadian lucu itu sempat mengusik kekhusukan shalat maghrib.
cerita lucu ini berawal ketika menjelang maghrib beberapa warga bergegas ke masjid untuk adzan, belum lagi sampai masjid terlihat seorang pemuda dengan tampang klimis dan dihiasi jenggot menyapu di lantai masjid. adzan dimulai jama'ahpun berdatangan dan siap mendirikan shalat maghrib. si pemuda yang tadi menyapu segera saja mendapat tempat terhormat di shaf terdepan, alasanya karena dia datang lebih awal dari jamaah yang lain. penghargaan warga kampung terhadap sang pemuda tidak berhenti sampai disitu, meskipun mereka tidak begitu mengenal sang pemuda karena bukan warga kampung tersebut tetapi sikapnya yang kalem dan kelihatan khusuk membuat warga tak ragu meminta sang pemuda menjadi imam shalat.
disinilah cerita lucunya dimulai. shalat dimulai, takbir, tidak ada masalah aman-aman saja , baca alfatihah lancar , no problem setelah bacaan al fatihah selesai dan jamaah menyambut dengan "amiiiiin" tiba-tiba sang imam berkomentar keras " wuihh kompak baaaanget" jamaah yang berjumlah puluhan orang tersebut terkaget-kaget dan sontak menghentikan sholat mereka, memandangi sang imam yang masih cengar cengir dari belakang tiba-tiba terdengar suara " ooooo itu pemuda kampung sebelah , dia memang kena gangguan jiwa, durung mari tiba'e ( ternyata belum sembuh) " gemuruh tawa jama'ahpun memecah, ha habha ha ha ha dan sang imampun segera di evakuasi pulang. hehehee hati-hati makanya sama orang yang belum kenal , kata seseorang di dekat saya. heheheheee.




tag: cerita tadi

0 Response to "cerita tadi"

Posting Komentar