bayam dan wajah cantik pacarku

" bayam dan wajah cantik pacarku "

hari juga belum begitu siang banget , tapi terik matahari begitu terasa menyengat tubuhku. aku tarik kencang - kencang gas sepeda motor yang aku naiki , dengan harapan cepat sampai di rumah si dia . namun sayang , laju sepeda motor ngadat - ngadat seperti kehabisan bahan bakar , dan akhirnya mesin sepeda motor pun mati . aku tengok ke kanan ke kiri , tapi tidak ada penjual bensin di dekatku .
heeeemmm , aku dorong sepeda motor sampai keringat pun mengucur . alhamdulillah.. , aku lihat dari kejauhan ada penjual bensin rupanya di depan sana .
bergegas aku kian semangat mendorong sepeda motor bututku .
" permisi mbak.. , beli bensinnya 1 liter " , kataku pada mbak - mbak si penjual bensin itu yang perawakannya cukup cantik dan bisa membuat mata lelaki tidak berkedip memandangnya , juga termasuk aku.. hahahaa .
" iya mas.. , kehabisan bensin ya mas ? " tanya mbak cantik kepadaku .
" iya mbak " jawabku sambil terus memperhatikan si embak tanpa berkedip . heeemmm , kalau saja kamu mangga muda mbak.. , sudah aku bikin rujak kamu mbak .
" apa kamu bilang mas ? , enak saja aku mau di bikin rujak , huuuuu dasar cowok ! "
" hahahaa maaf dech mbak.. " kataku sambil menyodorkan uang sepuluh ribuan buat bayar bensin .
" ini mas kembaliannya , terimakasih ya mas... ! " suara nan lembut keluar dari bibir sexy-nya yang bikin heeemmm gimana gitu .
" oh iya mbak , sama - sama . permisi ya mbak , aku akan melanjutkan perjalanan " kataku pada si mbak tadi .
" iya mas , silahkan . hati - hati di jalan . " lagi - lagi suara lembut si mbak menyentuh perasaanku .

tulalit tulalit.. tulalit tulalit.. tulalit.. , bunyi hanphone butut dari balik saku celanaku .
bergegas aku ambil hanphone ku dan " hallo.. , ada apa sayang ? " suaraku membuka percakapan sebentar dengan pacar .
" tidak ada apa - apa kok mas . oh iya , kamu jadi ke sini apa tidak mas ?! " tanya si inem pacarku , jhiahahaa .
" iya jadi dong sayangku.. , ini aku lagi di perjalanan dan sebentar lagi sampai di tempatmu sayang " kataku sedikit genit pada si inem .
" oh begitu ya mas ? " kata si inem .
" iya sayang.. , sudah dulu ya nelfonnya.. kan bahaya kalau nelfon sambil mengendarai kendaraan " aku tutup pembicaraan di handphone dan kembali melaju dengan kecepatan sedang .

" tok tok tok tok.. aku mengetuk pintu rumah si inem , assalamu'alaikum.. , permisi.. "
" wa'alaikumsalam.. , eh mas caplin.. silahkan masuk mas " kata si inem yang nampak semakin cantik dengan balutan baju warna pink .
aku pun masuk dan duduk di dekat si dia sambil sesekali mencubit pipinya si inem yang padat berisi dan memancarkan rona bahagia .

" mas.. , makan dulu ya , kamu pasti lelah dan lapar kan ? " tanya inem ke padaku sembari meletakkan sepiring nasi + lauk dan sayur .
" iya sayang " jawabku .
dan kami pun mulai makan hidangan satu piring berdua yang di sajikan si inem pacar cantikku . jhiahahaaa .

" inem sayang.. , sekarang aku sudah kenyang (sebenarnya porsinya makanannya masih kurang buat aku , hahahaa) " kataku pada si inem .
" ah masa iya mas sudah kenyang , kan cuma sepiring berdua.." sahut si inem sambil mencolek (memencet) hidungku .
aku pun langsung nyengir , nyengir bukan karena rasa sakit.. tapi sisa sambal terasi di jari inem nempel di hidungku.. bhahahahaaa .

" inem sayang , kalau aku perhatikan . kamu semakin hari kok semakin cantik saja , apa resepnya say ? " tanyaku nyeletuk kepada si inem .
" idich kamu genit mas , yang benar saja mas.."
" iya benar say , kamu cantik dan wajahmu berseri - seri mempesona membuat aku tidak mau jauh darimu " hahahaa sedikit rayuan gombalku .
" tidak ada resep apa - apa mas.. , tapi kata pak dokter.. kalau kita sering makan sayur bayam.. maka wajah kita akan tampak memancarkan aura yang bening (kinclong) tidak suram , begitu kata pak dokter mas.. "
" benarkah say ? hahahaa seperti popey dong.. " tanyaku sambil mataku kedip - kedip karena kelilipan , heheheee .
" benar mas.. ini buktinya (sambil tangannya mengelus pipinya) seperti yang mas caplin lihat . " kata si inem meyakinkan penuh semangat .

hari pun sudah sore , aku berpamitan sama si inem dan keluarganya yang memang saat itu ada di rumah . dan tidak lupa aku kecup keningnya sebelum aku melangkah dan menyalakan mesin sepeda motorku yang butut . dan dalam hatiku berbisik , esok aku akan lembali untuk memandang wajah cantikmu inem .

coretan buat seseorang yang pernah singgah di ruang hatiku .



tag: bayam dan wajah cantik pacarku . bayam . cantik . pacar .

0 Response to "bayam dan wajah cantik pacarku"

Posting Komentar