Geger! Ribuan Orang Berdemo Di Kuala Lumpur

p

PM Najib Razak didesak mudur oleh ribuan orang pendemo di Kuala Lumpur, Malaysia. Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh kelompok anti pemerintah.
Ribuan orang pengunjuk rasa tergabung dalam kelompok pro-demokrasi Bersih turun ke jalan-jalan di Kuala Lumpur, pada sabtu (29/8/2015), menuntut Perdana Menteri Najib Razak untuk mengundurkan diri. Para pengunjuk rasa tersebut berjalan kaki dan berkumpul di Lapangan Merdeka.
Aksi unjuk rasa yang rencananya akan berlangsung sampai hari Minggu (30/8/2015) malam itu mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. Sebelumnya, Otoritar Kuala Lumpur menolak permohonan kelompok Bersih untuk melakukan unjuk rasa di akhir pekan. Mereka menghawatirkan akan terjadi bentrokan dengan pasukan keamanan. Namun, ribuan orang dilaporkan tetap turun ke jalan.
Polisi menyebut aksi tersebut adalah ilegal karena tidak adanya ijin. Sedangkan pihak militer akan melakukan intervensi bila diminta pemerintah.

p

Dikabarkan, sebelumnya pemerintah sudah memblokir laman Bersih.org yang digunakan untuk menggalang kekuatan unjuk rasa sejak beberapa waktu lalu.
Salah seorang aktivis Bersih mengatakan, Najib harus mengundurkan diri. Lebih dari itu, kelompok pro-demokrasi, kata aktivis tersebut, menuntut reformasi sistem politik yang transparan dan akuntabel.
Selama puluhan tahun politik Malaysia hanya dikuasai Front Nasional.

Sementara itu menurut Lembaga Konsultan Eurasia Grup mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut tidak akan sampai menggulingkan pemerintahan. Aksi itu diyakini tidak akan mengispirasi publik untuk mencuatkan gelombang aksi yang lebih besar. Alasannya, karena tidak ada figur yang kuat dikalangan kelompok oposisi di Malaysia.

p

Ketidak puasan terhadap Najib terkonsentrasi di perkotaan. Kelompok Bersih adalah koalisi sejumlah organisasi anti pemerintah. Mereka menyerukan unjuk rasa besar di akhir pekan ini (29/8/2015) digelar di tiga kota utama Malaysia, yakni Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Kuching.

PM Najib Razak diguncang isu korupsi setelah harian The Wall Street Journal menurunkan laporan investigasi soal aliran dana yang diduga ilegal ke rekening Najib.
PM Najib diduga menyelewengkan dana dari perusahaan pengelola investasi dana negara. Dana itu diperkirakan 700 juta dollar AS atau setara dengan Rp.9,76 triliun.

Ada greget disini!

9 Responses to "Geger! Ribuan Orang Berdemo Di Kuala Lumpur"

  1. мαdυмσє вlσg29 Agustus 2015 pukul 20.59

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/geger-ribuan-orang-berdemo-di-kuala-lump.xhtml

    BalasHapus
  2. Haha, itu spiderman juga ikutan unjuk rasa ya? Hihi spiderman kuning

    BalasHapus
  3. anti pemerintah Bersih. Kamu gak salah nulis bos?

    BalasHapus
  4. wih, Ga di indonesia saja ya.. negara tetangga pun sama

    BalasHapus
  5. Putra Anak Kerinci30 Agustus 2015 pukul 08.04

    kalo saya denger sih pendemo mencapai 50 ribu orang.

    BalasHapus
  6. мαdυмσє вlσg30 Agustus 2015 pukul 08.20

    @Putra Anak Kerinci,
    Iya gan. Pengunjuk rasa ribuan orang tersebut mungkin telah mencapai 50 ribu orang setelah berita ini saya tuliskan, hehee.

    BalasHapus
  7. мαdυмσє вlσg30 Agustus 2015 pukul 08.23

    @Ginanjar Tamvans,
    Iya itu gan. Demonstrasi mungkin sudah menjadi pilihan akhir untuk mengungkapkan atas ketidakpuasan, dan hal itu memang sering terjadi di belahan dunia, termasuk Indonesia, Malaysia dan negara-negara Asean lainnya.

    BalasHapus
  8. мαdυмσє вlσg30 Agustus 2015 pukul 08.26

    @иgaL11,
    hahaa, iya gan. Saya lupa memberi tanda kutip. Bersih disini adalah nama kelompok pengunjuk rasa, bukan mereka tidak suka dengan pemerintah yang bersih.

    BalasHapus
  9. мαdυмσє вlσg30 Agustus 2015 pukul 08.28

    @Atep Setiawan,
    Hahaa, Spiderman Pengunjuk rasa kuning lagi mengamuk pada pemerintahan PM Najib Razak itu gan..

    BalasHapus