Lagi! 24 Kapal Ikan Ditenggelamkan

lagi-24-kapal-ikan-diten.jpg
(foto: kapal yang ditenggelamkan).

Keseriusan pemerintah dalam menangani kapal-kapal ilegal penangkap ikan di perairan Indonesia memang tidak main-main. Hal ini telah dibuktikan oleh pemerintahan Jokowi-Jk saat ini, yakni dengan telah beberapa kali menenggelamkan kapal ilegal penangkap ikan di wilayah perairan Indonesia. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh TNI Angkatan Laut yang telah menenggelamkan 24 kapal ikan ilegal. Hal tersebut dilakukan oleh Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) pada Selasa (18/8/2015) sebagai bentuk sikap tegas dari pemerintah yang selama ini memang memburu para kapal asing penangkap ikan yang tidak mengantongi ijin untuk menangkap ikan di perairan Indonesi.

"Kapal-kapalnya dikumpulkan dan ditenggelamkan setelah terbukti melakukan pelanggaran dan mempunyai keputusan hukum tetap/incracht," ujar Kepala Dispenarmabar, Ariris Miftachurrahman pada keterangan pers pada Selasa (18/8/2015).

Dikutip мαdυмσє вlσg dari halaman Fajar.co.id. Penenggelaman kapal ikan ini melibatkan tim demolisi, KRI Tarihu-829, KRI Kujang-642, KRI Alamang-644, KAL Sengiap, KAL Baruk, Kapal Patroli Keamanan Laut, RIB 05, Sekoci Karet dan Kapal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kapal-kapal ikan ilegal yang ditenggelamkan di beberapa tempat yakni, KM Laut Natuna 15 (Thailand), KG 92826 TS dan KG 93167 TS (Vietnam) ditenggelamkan di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa.
PKFB 983, Bintang Terang I dan Bintang Terang II, ditenggelamkan di perairan Lantamal I Belawan.
Lima kapal ikan ditenggelamkan di perairan Lanal Ranai. Sedangkan 13 kapal ikan ditenggelamkan di Lantamal XII Pontianak. Peledakan kapal ikan di Pontianak tersebut dipimpin oleh Kolonel Laut Heru Santoso, dan Dirjen PSDKP Asep Burhanudin.

Video Youtube, Kapal-kapal ilegal yang ditenggelamkan pada peringatan HUT RI KE-70.
p

17 Responses to "Lagi! 24 Kapal Ikan Ditenggelamkan"

  1. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 06.23

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/lagi-24-kapal-ikan-ditenggelamkan.xhtml

    BalasHapus
  2. Kapal asing di tenggelamkan, Koruptor terus merongrong

    BalasHapus
  3. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 07.22

    @Alhusaini7lapan,
    Ya, salah satu tindakan guna membangkitkan kewibawaan negara atas sikap para nelayan asing yang suka main petak umpet dalam menjarah kekayaan laut negara Indonesia.
    Ketegasan seperti penenggelaman kapal ilegal memang sangat diperlukan untuk membuat mereka jera dan berpikir 10x kalau hendak menangkap ikan di perairan wilayah Indonesia tanpa mengantongi ijin tentunya.

    Borok korupsi memang tidak lantas bisa dibasmi sekaligus, karena sudah mengakarnya korupsi di negara kita. Namun, dengan ketegasan pemerintah, kita yakin kalau suatu saat nanti budaya korupsi yang merugikan itu berangsur-angsur akan terkikis dan mungkin juga hilang.

    BalasHapus
  4. jangankan korupsi, narkoba aja masih meraja lela

    BalasHapus
  5. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 09.55

    @I gede Suarnaya,
    Hahahaa, yang namanya kejahatan dan hal buruk memang tidak akan mudah sirna karena hal itu sudah menjadi pasangannya kebaikan. Namun sebagai manusia yang katanya baik, sebisa mungkin kita menghindari hal-hal buruk.
    Sebenarnya memang sudah ada banyak pasal di negara ini yang menjerat korupsi dan tindak kriminal yang lain, namun ya itu tadi.. manusianya yang lagi-lagi menganggap sepele jeratan pasal-pasal yang ada, sehingga kejahatan tetap saja marak.

    BalasHapus
  6. Wah bagus kalau begitu, tapi diharapkan tegas juga dalam hukum dalam negeri seperti penanganan para koruptor.. :grin:

    BalasHapus
  7. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 12.27

    @Aidil Rian,
    Saya rasa pemerintah sudah tegas dalam menangani kasus korupsi dengan ditangkapnya beberapa koruptor. Namun sayang, dalam persidangan mereka para koruptor sering lolos karena mungkin terlalu pandainya bersilat lidah, hahahaa.

    BalasHapus
  8. Putra Anak Kerinci19 Agustus 2015 pukul 13.52

    sekali-kali coba koruptor di tenggelamkan, ehh maksudnya di bob di bersama kapal di tengah laut.

    BalasHapus
  9. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 14.45

    @Putra Anak Kerinci,
    Hahahaa, kalau koruptor di bom di tengah laut, lalu siapa yang akan mengembalikan/menggantia uang hasil korupsinya pada negara gan..

    BalasHapus
  10. Setuju. Kapal ikan asing yang tidak mempunyai ijin penangkapan ikan di perairan Indonesia memang seharusnya diberi pelajaran, agar perbuatan mereka tidak menular pada kapal-kapal ikan lain.

    BalasHapus
  11. Semoga dengan ditenggelamkannya kapal-kapal ikan asing itu akan membuat nelayan asing takut untuk masuk ke perairan Indonesia tanpa ijin.
    Pastinya mereka sangat merugikan negara Indonesia.

    BalasHapus
  12. wew keras juga jokowi di bidang perairan.. Semoga pelakunya pada jera tuh..

    BalasHapus
  13. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 15.55

    @PIRING LAGU,
    Iya gan. Semoga dengan penenggelaman kapal asing tidak memiki ijin tersebut akan membuat mereka jera.

    BalasHapus
  14. Emang musti harus diambil tindakan tegas buat siapapun dari para pelaku nahkoda kapal pencuri ikan yang tdk memiliki ijin belayar dilautan negeri kita ya gan. Tapi herannya dari para pelakunya sendiri tidak pernah berubah yaitu dari thailand, vietnam bahkan filipina juga sering tertangkap.

    BalasHapus
  15. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 18.07

    @LOTRE MP3,
    Iya gan. Nelayan kita saja akan ditangkap kalau ketahuan nyuri ikan di perairan negara lain, hehee.

    BalasHapus
  16. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 18.12

    @иgaL11,
    Memang harus keras pada pelaku mengambil kekayaan negeri, karena mereka tidak punya ijin. Semoga mereka pada jera dan tidak seenaknya pada negeri kita, hehee.

    BalasHapus
  17. мαdυмσє вlσg19 Agustus 2015 pukul 18.15

    @Arie Yahya,
    Iya gan. Mungkin karena boss besar si pemilik kapalnya tidak tertangkap, jadi si boss yang punya kapal bisa mencari kapal lain dan ABK-nya untuk kembali beraksi di perairan negara kita gan.

    BalasHapus