Tips Menulis Pada Hp Yang Sering Low Batt

tips-menulis-pada-hp-yang.png

Pasti anda sudah tau betul dengan yang namanya aplikasi Opmod/Operamodif bukan?
Aplikasi Opmod buatan Rusia ini memang banyak fitur juga multi fungsi.
Sebagai seorang yang gemar mondar-mandir di Internet, apalagi kita sebagai seorang blogger yang tentunya punya kesibukan menulis postingan dan komentar. Pastinya kita akan sangat memerlukan aplikasi Opmod ini, karena sebagai seorang blogger tentu tidak akan menulis postingan yang hanya sebaris kalimat saja bukan? Tentunya kita akan menulis hingga beribu-ribu kalimat dalam karakter huruf. Hal ini sangat mengenakkan dalam kita menulis 'kalau memakai laptop, komputer'. Lalu bagaimana kalau menulisnya hanya memakai hp berplatform Java yang jumlah karakternya tidak lebih dari 512 karakter?

Ada banyak aplikasi memang untuk menunjang hp yang berkarakter huruf sangat pendek. Namun, disini saya hanya akan menjelaskan bagaimana kita bisa menulis sampai puluhan ribu karakter huruf hanya dengan memakai aplikasi browser opmod di hp.

Lihat disini Menulis artikel sampai panjang dengan hp via opmod.

Sementara itu, untuk mencegah/mengantisipasi agar kita tidak kehilangan tulisan yang sudah kita bikin karena hp mati sendiri (batterai low). Maka Opmod bisa kita setting seperti di bawah ini.

  • Setting pada halaman Text.
  1. Klik Menu
  2. Klik Tools
  3. Klik Settings
  4. Klik Text
  5. Yang perlu dicentang pada halaman Text adalah: Copy/Paste, Multi-Clipboard, Counter Characters, Template, Color.
  6. Pada Language Input, yang perlu dicentang adalah kolom pada 'abc2' dan +123*# dan tanda centang pada kolom yang lain dihilangkan.
  7. Centang kolom pada 'Open field of Direck Input.
  8. Centang kolom pada 'Display "OK" on the Screen (req. Restart)
  9. Save/Simpan.

Dilanjutkan dengan penyettingan General.

  • Setting pada halaman General.
  1. Klik Menu
  2. Klik Tools
  3. Klik Setting
  4. Klik General
  5. Yang perlu disetting pada halaman General adalah: Centang kolom pada Show cursor on all pages, dan pada kolom Show separator
  6. Centang kolom Characters pop-up in Direck Input
  7. Save/Simpan

Dengan settingan seperti tersebut di atas, maka kita akan melihat jumlah karakter huruf disaat kita menulis menggunakan aplikasi opmod. Hal itu tentunya akan sangat membantu kita dalam melihat berapa jumlah karakter huruf yang telah kita tuliskan. Hitungan jumlah karakter terletak dibagian atas layar hp.
Nah, dengan adanya jumlah karakter huruf yang muncul di layar, maka kita bisa memperkirakan sampai berapa karakter huruf dalam kita menulis untuk selanjutnya di copy biar tersimpan agar sewaktu-waktu batterai low dan hp mati, maka tulisan yang telah kita ketik tidak akan hilang/terhapus. Nanti kita bisa melanjutkan tulisan yang telah kita copy tadi dengan tulisan yang lainnya (tulisan sambungan). Sebagai contoh seperti ini; Saya menulis hingga 1000 karakter huruf (karena hitungan huruf terlihat di layar hp). Lalu saya copy dulu tulisan yang telah saya ketik sampai seribu huruf tadi. Kemudian melanjutkan menulis lagi, copy, menulis lagi. Begitu seterusnya. Jadi kalau tiba-tiba hp mati sendiri, maka apa yang kita tulis sudah tersimpan di 'Multi-Clipboard' opmod. Saat hp sudah hidup lagi, kita tinggal buka saja itu Multi-Clipboard, maka kita bisa tempel itu tulisan satu satu berurutan di halaman postingan. Mudah kan?

Demikianlah yang bisa saya jelaskan. Bila ada kekurangannya, mohon berikan penambahan di ruang komentar. Terima kasih. Ting!

Postingan terkait: ¤ Browsing sambil memutar lagu dengan aplikasi opera modif.
¤ Cara menulis di halaman templates opmod.

9 Responses to "Tips Menulis Pada Hp Yang Sering Low Batt"

  1. мαdυмσє вlσg8 Agustus 2015 pukul 08.57

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/tips-menulis-pada-hp-yang-sering-low-bat.xhtml

    BalasHapus
  2. Mantap gan, ane coba caranya, soalnya hp ane suka lowbat.. Kalo lagi ketik artikel tiba2 low, otomatis artikel yg diketik tadi kehapus semua.. Tapi kalau di ketik n keluar dari browser sengaja, tulisan yg disalin yg ada dipapan klip masih ada..

    BalasHapus
  3. мαdυмσє вlσg8 Agustus 2015 pukul 09.44

    @Aidil Rian,
    Silahkan dicoba gan. Dulu saya juga pernah mengalami menulis dan hp mati sendiri karena low batt. Sejak kejadian itu, saya lebih suka menggunakan aplikasi opmod untuk menunjang dalam menulis, karena untuk templatenya pun bisa sampai banyak.

    BalasHapus
  4. Siiiip, betul sekali gan, hp ane dulu waktu pertama ngeblog cuma muat 512 karakter kata, ketika posting isinya sangat sedikit. Tapi setelah saya pake opmod, karakter kata bisa sampek 10rb

    BalasHapus
  5. мαdυмσє вlσg8 Agustus 2015 pukul 10.00

    @Alhusaini7lapan,
    Iya gan. Bukan hanya 10 ribu lho gan. Saya pernah menulis cerita novel sampai 21 ribu karakter huruf dengan memakai aplikasi opmod.

    BalasHapus
  6. Wah ini sudah sering aku lakukan sob, tapi agak beda dikit.

    BalasHapus
  7. мαdυмσє вlσg9 Agustus 2015 pukul 09.12

    @ID KIMCOYSLA,
    Hehee, iya gan. Walau beda sedikit tapi intinya sama kan?

    BalasHapus
  8. Ane mampir lagi ane catat dulu apa aja yg perlu disetting :grin:
    Mau update pake opmod.. :lol:

    BalasHapus
  9. мαdυмσє вlσg11 Agustus 2015 pukul 16.47

    @Aidil Rian,
    Silahkan gan. Dicatat apa yang ada. Nulis via opmod memang ngetop kok.

    BalasHapus