24 Jam Matahari Terus Bersinar Di Lapland Finlandia

p

24 jam Matahari terus bersinar di Lapland Finlandia. Negara tersebut tidak pernah malam.
Lapland Finlandia, sebuah tempat wisata yang sering dikunjungi turis dari belahan Dunia. Mereka para turis itu pergi melancong ke Lapland Finlandia karena ingin menyaksikan dan merasakan seperti apa dan bagaimana hidup di daerah itu yang tidak pernah malam.
Lapland Finlandia mempunyai fenomena Matahari yang menerangi Buminya sepanjang hari selama dua puluh empat jam. Fenomena ini terbilang sangat unik karena di malam hari Matahari muncul.
Lapland beribukota di Rovaniemi, adalah sebuah provinsi di negara Finlandia. Luasnya 98.946 km2 dengan populasi tahun 2002 ada 187.774 jiwa.
Provinsi Rovaniemi terletak pada lingkar kutub dan setiap dua bulan dalam satu tahunnya yakni pada bulan Juni dan Juli. Di bulan tersebut Matahari akan muncul sepanjang hari selama 24 jam. Kejadian sangat unik itu disebut dengan Matahari tengah malam atau midnight sun.

Para wisatawan yang mengunjungi Lapland di bulan Juni dan Juli, maka mereka dapat menikmati cahaya Matahari di malam hari. Hal ini membuat para wisatawan bisa mendaki Gunung Lapland kapan saja di malam hari.

10 Responses to "24 Jam Matahari Terus Bersinar Di Lapland Finlandia"

  1. мαdυмσє вlσg29 September 2015 pukul 03.33

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/24-jam-matahari-terus-bersinar-di-laplan.xhtml

    BalasHapus
  2. 24 jam Matahari bersinar terus di Lapland Finlandia?, wow.. sungguh ini fenomena sangat unik dan tiada duanya..

    BalasHapus
  3. Lapland Finlandia, entah kapan saya bisa ke sana untuk menikmati fenomena Matahari di malam hari yang pastinya beda dengan di Indonesia itu suasana malam, hahaa.

    BalasHapus
  4. .Fenomena yang alam yg jarang ini sob...

    BalasHapus
  5. itu fenomena baru tahun2 ini terjadi apa emang udah dari dulu? Waah ... bakalan susah nentuin waktu sholat dong kalo ada muslim yg tinggal di sana

    BalasHapus
  6. Sulit dipercaya gan,tapi memang ada.

    BalasHapus
  7. Beruntung tuh.. Jadi gak perlu penerangan lampu pd jam malam, jadi hemat energi

    BalasHapus
  8. wah, kasian kelelawar dong. gak bisa main :D

    BalasHapus
  9. wah matahari dimana tuh.. kasian padahal sudah kodratnya matahari terus bersinar cuman bumi sering bergiliran mendapatkan cahayanya


    ceeeeiiiilleeehh :) :grin:

    BalasHapus
  10. 24 Jam :o Aneh Juga Yah...

    BalasHapus