Hari Ulang Tahun Google ke-17, 27 September

p

Apakah Anda tahu kapan hari ulang tahun Google?
Sebagai seorang blogger, pengguna Internet (Netizen) yang sering hilir mudik di dunia maya, pastilah kita sangat tau dengan mesin pencari terbesar ini. Bahkan kita sebagai seorang blogger yang aktif ataupun tidak di dunia perblogan sering menggantungkan banyak harapan pada mesin pencari bernama Google agar apa yang kita tulis di Website/Blog yang kita kelola dapat dibaca, dinikmati oleh ribuan pemburu berita, file, dan lain sebagainya.

Google, perusahaan raksasa ini mulanya dibentuk oleh dua orang, yakni Larry Page dan Sergey Brin yang secara teknis didirikan pada September 1998. Tiga hari kemudian, barulah Google resmi menjadi korporasi/perusahaan.

Pada awalnya Google merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 7 September. Namun berubah pada tahun 2005. Saat itu Google mulai menetapkan bahwa 27 September adalah sebagai hari ulang tahunnya. Alasannya, demi merayakan rekor jumlah halaman Web yang telah berhasil terangkum dalam index mesin pencari mereka.

Hari ini, 27 September 2015 adalah ulang tahun Google yang ke-17, sebuah umur remaja nan imut namun penuh dengan prestasi yang disandangnya.
Jika pada ulang tahun Google yang ke-16 lalu menampilkan doodle animasi yang lucu, dengan terdiri dari enam huruf yang membentuk huruf G di awal, memakai topi ulang tahun, sementara itu huruf-huruf lain duduk dan berdiri memperhatikannya yang memegang pensil. Maka untuk tahun ini, doodle tidak kalah uniknya tapi terkesan lebih simple, yakni berupa suasana meja kantor. Terdapat komputer dengan monitor jadul menyala sedang terkoneksi dengam internet.
Di monitor tersebut muncul logo lama Google dengan ciri khas tanda seru. Hiasan balon dan topi pesta juga ditampilkan Google doole kali ini.
Jadi, hari ulang tahun Google ke-17 kali ini pastinya akan lebih seru, dan untuk ke depannya mungkin Google akan menampilkan fitur-fitur yang lebih keren. Sayangnya.. blogger yang pengelolaan Web/Blog-nya menggunakan perangkat phonsel jadul (HP Jaman Dulu) sebagian merasa kesulitan saat mau submit postingan ke Google Webmaster (GW), karena gambar CAPTCHA yang dirasa menyulitkan, seperti halnya saya yang selalu saja tidak bisa submit ke Google Webmaster setelah adanya perubahan pada gambar Captcha, hehee..

10 Responses to "Hari Ulang Tahun Google ke-17, 27 September"

  1. мαdυмσє вlσg27 September 2015 pukul 09.02

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/hari-ulang-tahun-google-ke-17-27-septemb-2.xhtml

    BalasHapus
  2. happy birthday gugel

    BalasHapus
  3. HBD buat google, dan lbih bai tuh webmaster tools nya kayak dulu aja . yg sekarang susah.

    BalasHapus
  4. iya gan tapi jgn pake @import nya gan di hapus aja

    BalasHapus
  5. jujur ane baru tau gan ulang tahun google, itupun baru tau nya dri blog ente

    BalasHapus
  6. Selamat Ulang Tahun Google ;)

    BalasHapus
  7. Wah baru tau saya gan kalau sekarang Ulang tahun Google. .

    BalasHapus
  8. Selamt ulang tahun ke-17 Google

    BalasHapus
  9. Google ulang tahun?, selamat deh..

    BalasHapus