Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Juara Di MotoGP San Marino 2015

marquez.jpg<br(foto: Marc Marquez)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan di MotoGP San Marino, pada Minggu 13/9/2015. Sementara Jorge Lorenzo mengalami kecelakan dan Valentino Rossi finish di posisi kelima.
Jorge Lorenzo tampak sempurna memulai balapan dan mampu mempertahankan posisi pole. Rossi dan Marquez juga bisa mengikuti Lorenzo di posisi kedua dan ketiga.

Hujan ringan sempat mengguyur Sirkuit Misano, dan bendera putih dikibarkan steward setelah lap pertama. Bendera putih itu menandakan pembalap diperbolehkan melakukan pergantian motor.

Banyak pembalap memutuskan untuk mengganti motor pada lap keenam, namun Lorenzo, Marquez, dan Rossi memilih bertahan lebih lama di atas trek. Mereka baru masuk pit dan mengganti motor pada lap ketujuh.

Marquez sempat mengambil alih pimpinan balapan pada lap kedelapan, tapi Lorenzo bisa menyalip Marquez pada lap kesepuluh. Satu lap kemudian, Rossi hanya terpaut 1 detik dari Lorenzo setelah sebelumnya the Doctor sempat terhambat oleh Andrea Iannone saat keluar dari pit dan tertinggal 4 detik dari Lorenzo.

Para tim kembali mempersiapkan motor pengganti karena keringnya trek. Marquez kemudian kehilangan posisi kedua karena melakukan kesalahan pada lap ketigabelas.
The Doctor memanfaatkan celah dimana saat Marquez menoleh kebelakang yang mengira Rossi masuk ke pit untuk mengganti motor dan hal itu membuat Rosso menyalip Marquez, dan merebut posisi kedua.
Rossi kemudian memimpin saat memasuki lap keenambelas.
Saat balapan menyisakan sebelas lap, pihak Yamaha meminta Lorenzo untuk masuk pit untuk melakukan penggantian motor, tapi Lorenzo tidak mengindahkan perintah tim dan terus berusaha menempel Rossi. Rossi juga memutuskan untuk masuk pit, sedangkan Marquez memutuskan untuk masuk pit dan mengganti motor pada lap keduapuluh.

Marquez diuntungkan oleh keputusannya yang masuk pit lebih awal. Pasalnya, Lorenzo yang baru masuk pit pada lap ke-21 dan Rossi pada lap ke-22, telah kehilangan banyak waktu menggunakan ban untuk trek basah disaat kondisi sirkuit mulai mengering. Marquez pun berhasil memimpin balapan, Rossi melorot ke posisi kelima. Sementara itu, pada lap ke-23 Lorenzo mengalami kecelakaan di tikungan 15.
Marquez mempertahankan keunggulan hingga akhir balapan dengan torehan waktu terbaik 43 menit 23,819 detik.

Hasil Balapan MotoGP San Marino 2015:

1. Marc Marquez - Honda
2. Bradley Smith - Tech
3. Scott Redding - Mrc VSD
4. Loris Baz - Forwar
5. Valentino Rossi - Yamaha
6. Danilo Petrucci - Pramac
7. Andrea Iannone - Ducati
8. Andrea Dovizioso - Ducati
9. Dani Pedrosa - Honda
10. Aleix Espargaro - Suzuki

Perasaan campur aduk dirasakan Valentino Rossi setelah hanya mampu berada di peringkat kelima. Rossi mengaku dirinya seharusnya mampu tampil lebih baik, tapi di satu sisi ia juga merasa puas atas hasil tersebut, karena bisa menjaga keunggulan dengan Jorge Lorenzo di klasemen sementara pembalap.

Berikut video Youtube Best action Marc Marquez San Marino MotoGP 2015 disini.

Postingan terkait: Jorge Lorenzo Raih Pole Positions Grand Prix Moto GP

Semangatmu disini!

7 Responses to "Pembalap Repsol Honda Marc Marquez Juara Di MotoGP San Marino 2015"

  1. мαdυмσє вlσg14 September 2015 pukul 03.34

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/pembalap-repsol-honda-marc-marquez-juara.xhtml

    BalasHapus
  2. Kurang Suka Sama MotoGp. Kalo Gk ada Casey Stoner :D

    Mampir ya gan

    BalasHapus
  3. Mungkin rossy saatnya pensiun gan...

    BalasHapus
  4. Besok2 Lorenzo siap jadi juara

    BalasHapus
  5. wah vale kalah cerdik nih, saat masuk pit yg kedua. Eh jorge malah jatuh, haha...

    THE DOCTOR

    BalasHapus
  6. wah duo yamaha kalah cerdik dari marc. Eh saat vale keluar pit, malah jorge udah tepar. Haha..

    THE DOCTOR

    BalasHapus
  7. rapopo.. masih ada Race berikutnya.. Goodluck Vale

    BalasHapus