Sistem Aplikasi Android Dukung Kinerja PON XIX 2016 Jawa Barat

p

Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi PON XIX Jawa Barat 2016, termasuk menyiapkan sistem aplikasi dalam ponsel Android.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Dudi Sudrajat, mengatakan, sengaja membuat aplikasi ponsel Android. Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan informasi yang terkait dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat dan Peparnas 2016.

"Aplikasi itu akan digunakan untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan PON dan Pepernas 2016. Kita (Jawa Barat) menjadi tuan rumah dua perhelatan tersebut," Kata Dudi Sudrajat di Gedung Sate, Kamis (3/9/2015)

Menurut Dudi Sudrajat, aplikasi tersebut nantinya digunakan untuk bermacam hal. Selain berita-berita mengenai PON Jabar, dalam aplikasi tersebut akan dibuat sistem pendaftaran dan pertandingan buat para atlet serta media komunikasi antar pengurus, peserta dan juga media.
Rencananya, aplikasi Pondroid akan disinergikan dengan situs PON Jabar dan Peparnas yaitu www.pon-peparnas2016jabar.go.id
Seperti apa Aplikasi Android pendukung kinerja PON XIX 2016 Jabar itu? Kita tunggu saja nanti kemunculannya di perhelatan besar tersebut.

11 Responses to "Sistem Aplikasi Android Dukung Kinerja PON XIX 2016 Jawa Barat"

  1. мαdυмσє вlσg4 September 2015 pukul 04.33

    http://zackymadumoe.mywapblog.com/sistem-aplikasi-android-dukung-kinerja-p.xhtml

    BalasHapus
  2. putuadimarta rachman4 September 2015 pukul 13.43

    Aplikasi buat Android ini bs jadi merupakan sebuah terobosan baru dimana upaya pemerintah Jawa Barat untuk memberikan akses yang memudahkan warganya spy bisa mengakses berita2 sputar PON dan jg bs digunakan buat pendaftaran buat calon pesertanya..siip kayanya patut dpt apresiasi jg, mdh2an bs ditiru sama pemerintah pusat..!!

    BalasHapus
  3. мαdυмσє вlσg4 September 2015 pukul 15.17

    @putuadimarta rachman,
    Iya itu gan. Sebuah terobosan baru yang patut diperhatikan oleh pemeritah dan daerah-daerah lain. Namun, semoga aplikasinya bisa dengan mudah digunakan, terutama buat yang belum mengerti tentang tekhologi, hehee.

    BalasHapus
  4. Kemajuan tehnologi komputer, ternyata memabwa banyak manfaat untuk kemajuan dibidang lain ya..thx infonya

    BalasHapus
  5. мαdυмσє вlσg4 September 2015 pukul 17.27

    @riniwp,
    Begitulah gan. Tekhnologi bisa mengubah cara berpikir manusia. Namun jangan di ambil yang negatif tentunya.

    BalasHapus
  6. waah menarik juga nich ... Mungkin Diera tecnology Modern ini pemerintah jawa barat Juga Tak Mau ketinggalan Tecnology terutama Untuk Warga Jawa barat itu sendiri, & Dengan adanya PON & Peparnas 2016 Pemerintah Jawa barat Pasti Akan Kedatangan Tamu Dari Manca Negara Sehingga beliau Berusaha Menjadi yang terbaik..

    BalasHapus
  7. мαdυмσє вlσg5 September 2015 pukul 04.35

    @Satria Tujuh Salju,
    Benar gan. Apa yang dilakukan pemerintah provinsi Jawa Barat sangatlah bagus, dan langkah tersebut pantas untuk ditiru oleh daerah lain.

    BalasHapus
  8. Muantaaps, sobatku di Jambi banyak yang ikut PEPARNAS.
    Uih makin canggih aja nih
    :oops:

    BalasHapus
  9. мαdυмσє вlσg5 September 2015 pukul 07.51

    @Imanuel Radot,
    Wuih, pada berprestasi dong Sobat-sobatmu gan, hehee.

    BalasHapus
  10. Ternyata bisa buat Apikasi sendiri ya.. :?
    Keren banget tuh. Aku mah cuma bisa oprek-oprek aja. :cry:

    BalasHapus
  11. мαdυмσє вlσg8 September 2015 pukul 08.53

    @Prasnesia Blog,
    Kan ada banyak orang pintar disekitaran pemerintahan gan, hehee.

    BalasHapus