~ langkah serius tahun baru si nina ~

p

Selamat Pagi Sahabat MWB.


Saya teringat pada si nina gadis remaja 16 tahun, yang mana dia begitu sibuk mempersiapkan diri guna menyambut datangnya tahun baru 2014 kemarin.
Si nina, ya.. gadis dengan body gembrot/gemuk itu mondar-mandir tidak jelas sehari sebelum 1 januari 2014 (tahun baru). Setelah saya tanya, katanya dia bingung untuk merayakan tahun baru tersebut.
Dia bingung karena tidak adanya cowok yang mau berjalan dengannya. Padahal menurut si nina, dia sudah berusaha berjuang menurunkan berat badannya dari kegemukan jauh-jauh hari, namun tidak berhasil.
Sementara itu, si nina ngebet sekali (jatuh cinta) pada seorang cowok yang di matanya sangat ganteng/gagah dan pastinya bisa menemaninya merayakan pergantian tahun tersebut, tapi sayang.. si cowok menjauh dari si nina lantaran bentuk tubuh dia yang gembrot/gemuk.

Itulah sedikit cerita mengawali coretan kali ini.

Hidup adalah sebuah perjuangan, dimana harapan, angan, cita juga keingan untuk memaknai arti dari sebuah proses dalam kehidupan.

Begitu banyak di antara usia remaja yang berjuang dengan bentuk tubuh dan sulit menerima apa adanya keadaan kita untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkannya.
Hal-hal seperti ini memang umum kita temui. Remaja seringkali tidak merasa puas dengan dirinya karena berbagai faktor.
Seperti contoh:
- kita tidak puas dengan bentuk tubuh dan diri sendiri dikarenakan imaginary idol.
Imaginary idol ialah sosok idola seperti artis sinetron, film, artis K-Pop, super model, penyanyi dan lain sebagainya.
- Kita sering menerima suatu tekanan dari kelompok atau teman-teman mengenai sosok perempuan cantik atau laki-laki ganteng/gagah yang kesemua itu adalah ideal menurut kita.

Kalau di tanya mengenai gambaran perempuan cantik atau pun laki-laki ganteng/gagah, anda akan bilang apa hayo.. ?.
Kemungkinan besar kita akan menjawab

" perempuan cantik itu yang berkulit putih, tinggi, langsing, mukanya bersih dan kalau laki-laki ganteng/gagah itu yang macho, berotot, tinggi besar dan lain sebagainya ".


Daya tarik atau perhatian dari lawan jenis juga bisa membuat kita tidak puas dengan hanya melihat bentuk tubuh kita. Hal ini di karenakan banyak perempuan atau pun laki-laki di usia remaja lebih suka pada tipe perempuan atau laki-laki yang ideal dengan ciri-ciri tersebut di atas.

Persepsi cantik atau ganteng/gagah sebenarnya tidak seperti itu bukan ?.
Kecantikan atau kegantengan tidak hanya di ukur dari bentuk tubuh saja, tapi juga kita melihat dari sisi lain.
Coba kita pikirkan apa yang menjadi kelebihan kita. Kita jago membaca sepuluh buku dalam seminggu. kita jago menulis dengan kalimat-kalimat baik dan indah bermakna, kita jago berakting dan lain sebagainya.

Persepsi akan diri serta kepuasan jadi diri sendiri itu sebuah hal yang penting sekali.
Kalau kita bisa melihat kecantikan atau kegagahan yang tidak hanya di ukur dari bentuk tubuh, tentunya kita akan lebih merasa bersyukur dan lebih nyaman karena tidak mengeluh dengan bentuk tubuh yang di rasa kurang.

Mencari lingkungan yang mendukung. Penerimaan diri itu cukup banyak di pengaruhi oleh lingkungan kita. Makanya kalau kita perhatikan, ada teman-teman yang tubuhnya gembrot/gemuk tapi tetap enjoy jadi dirinya sendiri karena lingkungannya pun menerima dan tidak mempermasalahkan hal tersebut.
Kita harus mencari lingkungan alias teman-teman yang mendukung kita, dan bukannya menjauhkan kita. kalau pun mereka menyuruh kita untuk diet, pastikan kalau itu adalah sebuah tanda sayang dan perhatian dari mereka, bukannya tanda kalau mereka hanya sekedar mau mengejek kita.
Cari teman-teman dan lingkungan yang mendukung perjuangan kita.

Yuk, lebih nyaman dengan menjadi diri sendiri dan perbaiki diri dengan cara yang benar dan serius agar kita bisa pandai bersyukur dengan keadaan kita.
Jadilah kita si nina yang penuh semangat untuk meraih cita dan cinta kita.
Jadilah kita si nina yang penuh percaya diri untuk tampil yang lebih baik dengan terus berjuang dalam setiap langkah kita.



tag: langkah serius tahun baru si nina

0 Response to "~ langkah serius tahun baru si nina ~"

Posting Komentar