~ makanan yang bikin awet muda ~

Selamat Siang Sahabat MWB.


Usia masih muda kok terlihat tua, begitulah kata bang mamad kepadaku, hehehee.
Bagaimana jika anda yang masih berusia muda namun terlihat tua ?. Tentu hal ini akan menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan orang, tidak hanya wanita, pria pun akan mengalami hal yang sama.
Lantas bagaimana ?, kita tidak perlu memakai berbagai produk perawatan anti penuaan yang harganya mahal, namun cukup merawat tubuh dari dalam adalah sesuatu yang sangat ampuh untuk mengurangi penuaan dini.

Sebaiknya kita juga memperhatikan apa yang kita makan, karena apa yang kita makan akan berpengaruh besar terhadap penampilan kita.
Menurut pola makan yang benar, makanan untuk mengurangi atau bahkan mencegah penampilan wajah tua di saat usia masih muda adalah dengan mengonsumsi sayuran dan buah berwarna-warni.
Mengonsumsi protein yang seimbang antara hewani maupun nabati, konsumsi product yang rendah lemak, mengurangi gula, garam dan lemak.

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuat kita awet muda.


almond.jpg<br
almond (foto google)


* Almond.
Kacang adalah suatu bahan makanan yang kaya protein dan lemak yang cukup baik, magnesium dan zinc. kacang almond, pistachio, walnut, bisa menjadi alternatif kacang biasa.


yogurt.jpg<br
yogurt (foto google)


* Yougurt.
Yougurt yang kaya akan kalsium, vitamin D, dan protein, bisa menambah kekuatan tulang, menjaga otot, serta pencernaan menjadi lancar karena kandungan probiotiknya.


salmon.jpg<br
salmon (foto google)


* Salmon.
Ikan yang lezat berdaging warna orange. Kandungan lemak sehat yang ada di dalam ikan salmon mengandung protein yang cukup baik untuk mendukung kinerja sistem saraf tubuh dan jantung.


kubis.jpg<br
kubis (foto google)


* Kubis.
Kubis ini mengandung antioksidan, nutrisi, yang mana bisa mengurangi risiko kanker kalau di konsumsi secara berkala. Atau anda bisa juga mengganti kubis ini dengan brokoli, kembang kol.


teh-hijau.jpg<br
teh hijau (foto google)


* Teh Hijau.
Teh hijau ini di kenal kaya antioksidan. Hindari penggunaan gula di saat mengonsumsi teh hijau ini demi mendapatkan manfaat yang penuh dari flavanol untuk sirkulasi darah dan jantung.

Seperti di atas itulah makanan yang bisa mengurangi atau pun mencegah penampilan tua pada wajah kita dan menjadikannya awet muda.
Biar bagaimanapun, kita harus bisa untuk memberikan yang terbaik bagi tubuh kita dengan asupan makanan yang sehat tentunya.



tag: makanan yang bikin awet muda

0 Response to "~ makanan yang bikin awet muda ~"

Posting Komentar