~ minat mengikuti program transmigrasi masih tinggi di grobogan ~

program-transmigrasi.jpg<br

Program transmigrasi yang sudah sejak lama di adakan oleh pemerintah, sampai sekarang masih banyak peminatnya, meski tidak segencar beberapa tahun lalu.
Hal itu terbukti dengan banyaknya minat warga yang ingin mengikuti program pemerintah (transmigrasi).
Mereka (warga) ingin mengubah nasib lewat program transmigrasi seperti minat warga Grobogan - Jawa Tengah yang masih tinggi.

Menurut Kepala Dinsosnakertras Grobogan Andung Sutiyoso melalui Kabid Transmigrasi Hadi Purmiyanto, setiap tahun ada banyak orang yang mendaftar program transmigrasi ini. Saat ini sudah ada puluhan Kepala Keluarga (KK) yang mendaftarkan diri.

Menurut Kabid Transmigrasi tersebut, pada tahun 2014 ada tujuh kepala keluarga (KK) yang berangkat transmigrasi dengan daerah tujuan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat dan Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.
Pada tahun 2013 ini ada 30 KK yang dikirim dengan daerah tujuannya ada di Kabupaten Kayong Utara, Kalbar dan Kabupaten Barito Timur, Kalteng. Kemudian, di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Donggala, keduanya di Provinsi Sulawesi Tengah.

Kabid Transmigrasi Grobogan Hadi Purmiyanto juga mengatakan, untuk tahun 2015 ini sudah ada 315 peminat program transmigrasi.
Dari jumlah ini, baru ada 37 KK yang sudah positif mendaftarkan diri sebagai peserta transmigrasi.
Setelah di seleksi, dari 37 KK hanya 24 KK yang lolos.

* di nukil dari suara merdeka.

Mari Sukseskan Program Transmigrasi Pemerintah.

klik ke postingan yang lalu.

Kritik dan saran anda kami nantikan.


tag: minat mengikuti program transmigrasi masih tinggi di grobogan

0 Response to "~ minat mengikuti program transmigrasi masih tinggi di grobogan ~"

Posting Komentar