~ tempat wisata curug lawe dan curug benowo ~

a
(foto : curug lawe dan curug benowo )



Yang bertempat tinggal di semarang dan sekitarnya kebanyakan sudah tau dengan obyek wisata ini, Curug Lawe dan Curug Benowo. Kedua curug tersebut berada di Ungaran, Kabupaten Semarang - Jawa Tengah.

Obyek Wisata tersebut menyuguhkan keindahan air terjun yang dalam bahasa jawa di sebut dengan " curug " .
Tempat wisata curug lawe dan curug benowo tampak ramai di kunjungi wisata lokal dan di dominasi oleh kalangan anak-anak muda.

Akses menuju tempat wisata tersebut (curug lawe dan curug benowo) yang terletak dalam satu kawasan nampak sudah bagus bila di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kini jalan sudah beraspal melewati perkampungan-perkampungan di Desa Kalisidi menuju pintu masuk obyek wisata itu.
Menurut warga sekitar, pada tahun 2005 obyek wisata tersebut mulai di kelola desa secara swadaya oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Kalisidi, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Perkembangan obyek wisata curug lawe dan curug benowo lumayan pesat. Kalau akhir pekan atau hari libur selalu ramai oleh pengunjung.
Jumlah pengunjung bisa mencapai 500 orang, kata pengelola tempat tersebut.
Sementara itu, akses jalan untuk menuju air terjun lawe dan benowo masih seadanya karena keterbatasan LMDH dalam hal keuangan. Pemerintah Daerah sendiri sepertinya kurang memperhatikan obyek wisata itu, hingga di kelola LMDH guna mengembangkan potensi desa sendiri.

Biar bagaimana pun juga, pemerintah daerah harus ikut campur tangan, membantu melakukan pembenahan.
Untuk menuju kedua air terjun itu, di perlukan waktu sekitar satu jam dengan berjalan kaki menyusuri saluran yang menjadi hulu sungai banjir kanal, semarang, yang di apit oleh jurang terjal juga tebing tinggi.

Curug Lawe dan Curug Benowo mulai aktif di gunakan untuk tempat rekreasi sekitar tahun 2008.
Di tahun 2012 mulai ada beberapa bagian yang di beton.
Di atas curug lawe dan curug benowo masih ada curug gandu namanya, dan untuk menuju ketempat itu masih sulit karena jalannya yang terjal dan tertutup hutan lebat.


klik ke postingan yang lalu.


tag: tempat wisata curug lawe dan curug benowo

1 Response to "~ tempat wisata curug lawe dan curug benowo ~"

  1. http://zackymadumoe.mywapblog.com/tempat-wisata-curug-lawe-dan-curug-beno.xhtml

    BalasHapus